Asik Bermain, Bocah Tenggelam di Bekas Tambang Timah

kasmirudin
Asik Bermain, Bocah Tenggelam di Bekas Tambang Timah
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban yang tenggelam di bekas tambang timah di belakangan perumahan Greenland Pangkalpinang, Selasa (7/7/2020). (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Seorang bocah tenggelam di bekas tambang timah di belakang perumahan Greenland, Kecamatan Selindung, Kota pangkalpinang, Selasa (7/7/2020).

Kejadian itu diketahui setelah Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang menerima informasi kondisi membahayakan manusia.

informasi disampaikan Retri, warga sekitar perumahan Greenland pada pukul 09.20 WIB. Korban Derry (8) bersama dengan temannnya Jerry, saat itu sedang bermain di sekitar lokasi bekas penambangan timah.

Saat itu korban didga terpeleset dan tenggelam ke galian tersebut, lalu jerry meminta bantuan ke warga sekitar sekira pukul 08.30 WIB.

 Mendaptkan informasi tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazli S.A.P, membuka Operasi SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Polri, K3 PT.Timah, Tagana, Satgas Pramuka Kwarda dan perangkat kelurahan setempat.

Upaya yang dilakukan Tim SAR gabungan yaitu pencarian penyisiran secara pararel dan penyelaman. Tidak lama pencarian tim menemukan korban pada pukul 10.46 WIB dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Bakti Timah untuk diotopsi.

Setelah korban ditemukan, operasi SAR gabungan ditutup dan tim yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing - masing.

“Saya  mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dalam operasi SAR Gabungan ini,” ucap Fazli. (BBR)


Penuis : Irwan Aulia/Ril

Editor  : Kasmir