ASN Bakeuda Kota Pangkalpinang Sumbangkan Uang Makan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

kasmirudin
ASN Bakeuda Kota Pangkalpinang Sumbangkan Uang Makan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Sekretaris Bakeuda Kota Pangkalpinang, Syafaruddin. (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak 74 ASN di Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang menyumbangkan tunjangan uang makan, untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Pangkalpinang.

Sekretaris Bakeuda Kota Pangkalpinang, Syafaruddin mengatakan, melalui sumbangan uang makan ini pihaknya ingin berbagi kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, dengan menyumbangkan dengan ikhlas uang makannya kepada Rekening PGK Peduli.

“Terhitung April 2020 atas dasar rasa empati kemanusiaan dan tanpa ada paksaan maupun tekanan dari pihak manapun, saya mewakili 74 ASN Bakeuda Kota Pangkalpinang, ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Syafaruddin, Sabtu (2/5/2020).

Syafaruddin mengatakan, sumbangan uang makan ASN di Bakeuda Kota Pangkalpinang ini, sudah diikhlaskan akan diteruskan hingga bulan Juni 2020 atau sebanyak 3 bulan dengan total nominal Rp 80 juta lebih.

“ Ini dilakukan semata-mata demi mencari ridho illahi. Uang makan ASN Bakeuda Kota Pangkalpinang disumbangkan agar dapat membantu pembelian 9 bahan pokok, yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak langsung dengan adanya wabah Covid-19,” ungkapnya.

Udin sapaan akrabnya ini juga mengatakan, sumbangan ini akan dikelola oleh Tim PGK Peduli yang diamanahkan untuk mengelola dana sumbangan kemanusiaan masyarakat, dari berbagai kalangan dan lapisan di tengah pandemi Covid-19.

“Sumbangan ini sifatnya sukarela, ikhlas dan tidak ada tekanan apalagi intimidasi dalam bentuk apapun terhadap ASN di lingkungan Bakeuda Kota Pangkalpinang,” tuturnya.

Ia menyebutkan, bagi yang mau menyumbangkan menurutnya dipersilahkan dengan syarat harus ikhlas.

“Artinya, kalau mau nyumbang ya sumbanglah dengan ikhlas. Bagi yang tidak mau nyumbang, ya sudah itu urusan kita dengan yang Maha Kuasa dan Maha Tahu,” ucap Udin. (BBR)


Penulis  : Gusti Randa

Editor    : Kasmir

Sumber : Babel Review