Assyfa Balita Penderita Jantung Bocor, Dirujuk ke RS Jantung Harapan Kita Jakarta

kasmirudin
Assyfa Balita Penderita Jantung Bocor, Dirujuk ke RS Jantung Harapan Kita Jakarta
Assyfa Putri Azzahra balita berusia 13 bulan, penderita jantung bocor Bersama kedua orang tuanya dan para donator saat berada di Bandara Depati Amir yang akan berangkat ke Jakarta untuk dibawa ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta, Jumat (28/6/2019). (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Assyfa Putri Azzahra balita berusia 13 bulan, penderita jantung bocor hari ini Jumat, (28/6/19) dibawa ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta.

Anak ketiga dari pasangan Edy Damhuri dan Anita ini, didiagnosa mengalami penyakit jantung tersebut sejak berusia 11 bulan.

Edy, ayah Assyfa yang bekerja sebagai pedagang ikan di Pasar Pagi ini, mengucapkan terima kasih atas bantuanya kepada semua pihak baik dana dan dukungan moral.

"Alhamdulillah ada yang peduli kepada kami. Terima kasih untuk Pak wali kota Pangkal Pinang, Danlanal Babel, Danrem, Baznas dan pihak Kelurahan Opas, Kecamatan Taman Sari serta relawan donatur lainya," kata Edy, saat diwawancarai di ruang tunggu Bandara Depati Amir, Jumat (28/6/19).

Ia mengatakan, sesuai rujukan RS Timah nantinya akan dilakukan perawatan dan observasi mengenai penyakit yang diderita Assyfa.

"Untuk di RS Timah mendiagnosa anak saya menderita penyakit jantung bocor, namun nanti akan dicek kembali di RS Harapan Kita Jakarta," katanya.

Sementara itu, Juni selaku Plt Lurah Opas Indah mengapresiasi seluruh donatur yang membantu meringankan beban salah satu warganya.

"Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil juga membantu biaya keberangkatan Assyfa. Ini menjadi tanggung jawab kami, karena beliau pernah berpesan, jangan sampai ada masyarakat Pangkal Pinang yang sulit berobat," kata Juni.

Selain itu, ia mengatakan akan ada tim dari TKSK Kecamatan dan PSM yang ikut mendampingi.

"Rencanya mereka di Jakarta selama tiga hari, nanti akan kita lihat hasil akhirnya," ujarnya. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review