Atap Ambruk, Lantai 2 Kantor Dinkes Pangkalpinang Dikosongkan

kasmirudin
Atap Ambruk, Lantai 2 Kantor Dinkes Pangkalpinang Dikosongkan
Kondisi ruang rapat Kantor Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang yang berantakan akibat atas ruang yang roboh pada Rabu (12/6/2019) pagi. (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ambruknya Ruang Rapat Kantor Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, pada Rabu (12/6/2019) sekira pukul 07.15 WIB pagi tadi mengejutkan semua pegawai Dinkes Pangkalpinang.

Beruntungnya, kejadian tersebut terjadi saat para pegawai Dinkes sedang berada di halaman depan kantor saat menunggu waktu apel pagi.

"Iya kejadian pagi tadi, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Karena saat kejadian kita sedang menunggu acara apel pagi dimulai di halaman depan, jadi semua pegawai berada di luar ruangan," kata Plt Kepala Dinkes Kota Pangkalpinang, Suriyanto.

Rencananya, ruangan tersebut dalam waktu dekat akan segera diperbaiki oleh kontraktor yang dulunya membangun gedung tersebut. 

"Sesuai instruksi wali kota, kita sudah hubungi kontraktor yang dulu membangun ruangan tersebut dan alhamdulillah mereka akan bertanggung jawab. Karena itu sesegera mungkin mereka akan perbaiki tanpa memerlukan persiapan anggaran dari Pemerintah Kota Pangkalpinang,” katanya.

"Untuk pertama 2 - 3 hari kedepan mereka akan datang dan cek dulu kondisinya seperti apa, kemudian minggu depan insya Allah bisa mereka mulai sekaligus saat ini mengumpulkan bahan-bahannya," kata Suriyanto.

Mengenai kerugian dari dampak kejadian tersebut, Suriyanto belum dapat membeberkannya. Karena hingga saat ini belum ada hitung-hitungan terkait kerugian yang ditimbulkan.

"Terkait kerugian yang diakibatkan peristiwa tersebut, belum bisa kita sampaikankan. Karena kita belum menghitungan kerugiannya, tapi ada beberapa yang rusak khususnya barang elektronik di ruangan tersebut yang kebanyakan semua masih baru seperti sound system, in focus, AC baik yang stand/in door, selain itu juga kursi sebanyak 40 buah yang masih baru juga rusak  termasuk meja yang juga masih baru," terangnya.

Akibat kejadian tersebut, sementara waktu lantai 2 Kantor Dinkes Pangkalpinang akan dikosongkan dari aktivitas, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Yang jelas sementara ini lantai atas tidak ada aktivitas, dikosongin semua. Karena kita masih khawatir termasuk saya juga sementara pindah ke bawah, rencana juga akan kita pasang police line," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Diko    
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review