Atasi Rasa Jenuh Di Tengah Pandemi Corona, Anggota Dewan Kader PDIP Ini Lebih Memilih Berkebun

Ahada
Atasi Rasa Jenuh Di Tengah Pandemi Corona, Anggota Dewan Kader PDIP Ini Lebih Memilih Berkebun
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rudi Hentoni. (Ist)
PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Berbeda dengan Anggota DPRD Kota Pangkalpinang dari PKS Rio Setiyadi, anggota dewan yang satu ini justru mencari aktivitas lain untuk refreshing. 
Rudi Hentoni lebih memilih kebun sebagai spot melepas kejenuhan dan bosan di masa pandemi ini.
Saat ada waktu luang, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang dari PDIP ini memanfaatkan lahan di belakang kediamannya di Kampak Pangkalpinang untuk berkebun.
"Kebun saya tidak luas, lokasi di belakang rumah, tapi untuk berjemur lumayanlah," ucap Rudi.
Menurutnya, berkebun tentunya untuk memanfaatkan waktu luang, kebetulan ada lahan kosong yang selama ini belum digarap. 
Selaian menyalurkan hoby bertanam, aktiviras berkebun diakui Rudi bisa menambah kebugaran tubuh, imun meningkat dan hasilnya bermanfaat.
"Darah bekebun tetap mengalir dan lahan ada tentunya menghasilkan. Kalau berenang kadang-kadang juga. Biasanya berenang itu karena tuntutan anak, kalau berkebun memang tuntutan jiwa. Pikiran tenang, tubuh juga ikut sehat," katanya. 
Ia mengatakan, saat ini kebun miliknya ditanami sekitar 20 batang jenis tanaman, dengan lahan kurang lebih seluas 1/2 hektar.
" Ade sekitar 20 batang durian, alpukat, leci, rambutan dan ditanami palawija seperti, jagung, ubi dan juga ada semangka, labu dan timun," katanya. 
Menurut Rudi, manfaat berkebun tentunya menyehatkan tubuh, meningkatkan imun, dan menyerap vitamin E. 
"Dengan selalu stay at home (di Kebun, otomatis memperkecil peluang tertular virus Covid-19 dan pikiran kita tenang yg berakibat kesehatan terjaga," katanya.
Untuk aktivitas sebagai anggota DPRD Kota Pangkalpinang, masih tetap dilaksanakan diantaranya rapat-rapat pembahasan sesuai tupoksi. 
"Kita masih menjalankan fungsi sebagai anggota DPRD,  melakukan kunjungan kerja di dalam daerah Bangka. Sesuai tupoksi saya di Komisi 3 DPRD Kota Pangkalpinang," ujarnya. (BBR)
Laporan: gusti randa
Editor: @hada