Atasi Keterbatasan Personil, Bawaslu Bangka Gandeng Kepala Sekolah dan Guru

kasmirudin
Atasi Keterbatasan Personil, Bawaslu Bangka Gandeng Kepala Sekolah dan Guru
Bawaslu Kabupaten Bangka bersama dengan kepala sekolah dan tenaga pendidikan Menengah Atas se Kabupaten Bangka, mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif untuk pemilu 2019 di Hotel Tanjung Pesona, Rabu ( 14/11/2019 ). (foto: Ibnu)

SUNGAILIAT BABELREVIEW-- Bawaslu Kabupaten Bangka bersama dengan kepala sekolah dan tenaga pendidikan Menengah Atas se Kabupaten Bangka, mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif untuk pemilu 2019 di Hotel Tanjung Pesona, Rabu ( 14/11/2019 ).

Pada kesempatan ini Bawaslu Kabupaten Bangka melibatkan kalangan tenaga pengajar tingkat menengah atas, untuk mensosialisasikan pengawasan partisipatif menuju Pemilu yang demokratis dan berintegritas.

Corri Ihsan selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka menjelaskan, jika Bawaslu dalam mengawasi Pemilu mengalami keterbatasan dalam hal personil. Dimana personil dari Bawaslu hanya tiga orang, untuk di kecamatan tiga orang dan satu orang untuk di desa.

Maka dari itu Bawaslu Kabupaten Bangka melibatkan berbagai unsur elemen masyarakat, dalam membantu untuk pengawasan partisipatif. Berharap dapat membantu mengawasi Pemilu yang akan dilaksanakan tahun 2019.

Corri mengharapkan, sasaran Bawaslu selain untuk kepala sekolah nantinya juga dapat diteruskan ke guru-guru yang lainnya dan kepada calon pemilih kalangan milenial yang ada di sekolahan. Dimana sudah memiliki hak pilih pada saat tanggal 17 April 2019 nanti.

"Untuk Pemilu tahun 2019 nanti, calon legislatif dari partai politik akan menyasar para pemilih milenial yang berada di tiap-tiap sekolah. Untuk itu Bawaslu menginginkan, agar para pemilih milenial ini mendapatkan informasi yang berimbang di sekolahan," jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Corri, dirinya berharap jangan sampai ada informasi yang salah. Dimana bagi para pemilih milenial ini tidak hanya mendapatkan informasi dari para caleg saja.

“Bawaslu tidak dapat masuk ke sekolah tanpa ada dukungan dari pihak kepala sekolah maupun guru. Kami berharap bagi kepala sekolah dan guru-guru yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini, dapat meneruskan semua informasi ke rekan guru-guru lainnya dan kepada para siswa," harapnya. (BBR)

 


Penulis : Ibnu
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview