Atlet Beltim Terima Bonus

Admin
Atlet Beltim Terima Bonus
Foto:Vera Vlesia

Beltim,Babel Review-  Para atlet dan pelatih kontingen Belitung Timur yang berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 baru-baru ini menerima penghargaan dan prestasi. Bonus tersebut diserahkan Yuslih Ihza selaku Bupati Belitung Timur  (Beltim) di Kantor Bupati Beltim, Senin (1/4).

Bupati Yuslih dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berhasil memperoleh medali. Bupati juga memberi semangat agar para atlet dapat terus berlatih dengan rajin sehingga Kabupaten Beltim dapat berprestasi. “Selamat kepada semua atlet. Ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan dalam meraih juara dan mengharumkan nama daerah. Pembagian bonus ini wajar adanya atas usaha dan kerja keras para atlet dan pelatih,” kata Yuslih.

Ia pun menyampaikan rasa bangganya kepada semua pihak yang telah mendukung atlet Beltim dalam berprestasi.“Atas nama pimpinan daerah dan masyarakat Beltim, kami ucapkan penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus KONI, pengurus cabor, pelatih, official serta para atlet atas prestasi yang diperoleh. Tanpa dukungan dan kerja keras semua pihak rasanya tidak mungkin meraih prestasi,” jelas Yuslih.

Pada kesempatan itu Santo selaku Ketua KONI Kabupaten Beltim dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Pemkab Beltim melalui KONI sebagai upaya meningkatkan prestasi dan pembinaan atlet serta pelatih. “Seharusnya pemberian bonus ini dilakukan 22 Maret lalu, namun karena ada pengecekan ke caborcabor, maka baru terrealisasi sekarang,” ujar Santo.

Santo juga menyampaikan sebanyak Rp 3.142.500.000,- dibagikan kepada para atlet peraih medali emas, perak dan perunggu serta para pelatih. Rinciannya, Rp 2.095.000.000 untuk bonus atlet dan Rp 1.047.500.000,- untuk bonus pelatih.

Para atlet yang menerima bonus tersebut berasal dari cabang olah raga atletik, panjat tebing, catur, taekwondo, senam, renang, pencak silat, billyar, menembak, balap sepeda, tinju, karate, bola voli, tenis meja.  Santo berharap para atlet dapat terus meningkatkan prestasi dengan berlatih, bertanding dan meraih prestasi.

“Atlet yang berprestasi kita harapkan mulai tahun ini untuk mengikut lomba karena ada penilaian atlet. Rencananya mulai tahun 2020 para atlet unggulan akan menerima uang saku setiap bulannya,” ujar Santo. Salah satu atlet panjat tebing peraih emas, Fitri (30) mengungkapkan rasa bangga mendapatkan

bonus. “Seneng dapat uang Rp 25 juta. Belum tahu bisa lanjut atau tidak karena sekarang saya fokus persiapan lahiran,” ungkap calon ibu ini. (BBR)


Penulis: Vera Vlesia
Editor   : Sanjay
Sumber : Babel Review