Atlet Bulutangkis Indonesia Didiskualifikasi dari All England, Netizen Serang BWF

Irwan
Atlet Bulutangkis Indonesia Didiskualifikasi dari All England, Netizen Serang BWF

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID -- Perjalanan perwakilan negara Indonesia di ajang All England 2021 harus berakhir. Hal ini disebabkan pesawat yang ditumpangi para atlet bulu tangkis Indonesia dari Istanbul, Turki menuju Birmingham, Inggris salah satu penumpangnya terkonfirmasi positif COVID-19.

Melalui rilis Federasi Bulu tangkis Dunia yakni Badminton World Federation (BWF) menjelaskan, federasi Bulutangkis Dunia dan Bulutangkis Inggris dapat mengonfirmasi bahwa sejumlah pemain dan anggota tim dari tim Indonesia telah dihubungi oleh layanan Tes dan Penelusuran National Health Service (NHS) Pemerintah Inggris dan diharuskan untuk mengisolasi diri dengan segera.

Sesuai dengan persyaratan Pemerintah Inggris, seluruh tim akan mengisolasi diri selama 10 hari sejak tanggal penerbangan masuk setelah seseorang yang melakukan perjalanan dalam pesawat dinyatakan positif COVID-19.

Semua pemain Indonesia tidak akan dapat bertanding di putaran turnamen saat ini atau selanjutnya dan oleh karena itu telah ditarik dari Yonex All England Open 2021.

Sementara pemain Indonesia menyesali konsekuensi yang tidak menguntungkan ini, BWF dan Federasi Bulutangkis Inggris akan terus mengikuti semua protokol yang disyaratkan oleh Pemerintah Inggris dan otoritas kesehatan setempat untuk memastikan keselamatan semua peserta.

Semua hasil hingga saat ini akan tetap berlaku dan undian akan tetap tidak berubah. Semua lawan yang dijadwalkan di babak berikutnya akan diberikan walkover.

Dengan keputusan ini akun instagram BWF yakni BWF.Official banyak diserang oleh pecinta bulutangkis Indonesia.Tagar Unfair, tagar stop All England 2021.

Begitu juga tagar BWF Must Be Responsible dan All England yang populer di twitter dengan 37,3 ribu tweet dan All England 78,7 ribu tweet. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan