Awali Lanjutan Tahapan Pemilu, Seluruh Jajaran Komisioner dan Staf KPU Bateng Lakukan Rapid Test

kasmirudin
Awali Lanjutan Tahapan Pemilu, Seluruh Jajaran Komisioner dan Staf KPU Bateng Lakukan Rapid Test
Ketua KPU Bateng, Rusdi. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH BABELREVIEW.CO.ID -- Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, mengikuti rapid test dengan dukungan Gugus Tugas Covid 19 pada Selasa (16/6/2020).

Kegiatan berlangsung di Gedung Diklat BKPSDM Bateng tersebut, diikuti oleh jajaran komisioner beserta staf KPU Bateng berjumlah 37 orang.

"Pagi tadi kita sudah melaksanakan rapid test dan alhamdulillah semua staf dinyatakan non reaktif," ujar Ketua KPU Bateng, Rusdi kepada awak media, Selasa (16/6/2020).

Ia mengatakan,kegiatan rapid test tersebut menjadi awal kegiatan di masa new normal yang menjadi awal diaktifkannya rangkaian tahapan pemilihan serentak lanjutan.

"Dalam masa pandemi covid 19 sekarang, perlu ada beberapa penyesuaian dalam penyelenggaraan, termasuk di antaranya wajib melaksanakan standar protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19 dan ini wujud kesiapan kami dalam melaksanakan Pemilihan pada 9 Desember 2020 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Covid Bateng, dr Bahrun Siregar, menyampaikan kalau hasil rapid test seluruh staf KPU Bateng dinyatakan non reaktif.

"Semua berjalan baik, seluruh jajaran dan staf KPU Bateng yang melaksanakan rapid test hasilnya adalah non reaktif," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir