Awali Tahun 2021, PMI Basel Mulai Buka Posko 'Yo Kite Berbagi Rezeki'

Ahada
Awali Tahun 2021, PMI Basel Mulai Buka Posko 'Yo Kite Berbagi Rezeki'
PMI Bangka Selatan mulai menggelar program yang diberi nama

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Tahun 2021 ini menjadi tahun penuh harapan bagi Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan.

Tak heran jika Pengurus PMI Basel mulai memasang tagline untuk tahun 2021 yaitu Tahun Penuh Doa dan Harapan.

Sepanjang tahun 2020 bergelut dengan pandemi covid-19 membuat PMI Bangka Selatan berdoa semoga di tahun 2021 ini kondisi akan lebih baik, sehingga banyak kegiatan sosial yang bisa dilaksanakan.

Sejumlah rencana dan program sudah dibuat oleh Ketua PMI Basel MM Iskandar, diantaranya Griya PMI Basel Berbagi dan Peduli.

Melalui program ini, PMI Basel mengajak seluruh dermawan dan masyarakat Bangka Selatan berbagi rezeki secara ikhlas. Program berbagai ini akan dikoordinir oleh para relawan PMI Basel.

"Kita akan mengajak para dermawan untuk berbagi Beras, Gula dan Telur. PMI Basel siap mengumpulkan sumbangan para dermawan di Posko SIBAT PMI Basel," ujar Iskandar.

Hasil sumbangan para dermawan ini nantinya akan disalurkan setiap bulan sekali secara merata kepada warga yang layak menerima.

"Target kita per kecamatan mendapatkan 50 penerima manfaat. Kalau tidak tercapai, kita sudah punya target 10 penerima manfaat setiap bulannya yang akan kita salurkan," tukas Iskandar.

Hingga minggu pertama bulan Januari 2021 ini, diakui Iskandar, sudah mulai ada warga yang menyumbangkan rezekinya berupa uang tunai.

Setelah terkumpul satu bulan, maka uang tunai ini akan dibelikan beras, gula dan telur.

Iskandar berharap, melalui media Babel Review ini, informasi terkait sumbangan dan keperdulian masyarakat bisa digerakan.

Sehingga semakin banyak para dermawan yang menyumbangkan rezekinya, maka semakin banyak penerima manfaat yang bisa diberikan bantuan.

"Melalui media ini kita tebarkan senyum dalam kedamaian. Di sisi kemanusiaan semua bersinergi dan bahu membahu untuk berbagi bersama," timpal Sekretaris PMI Bangka Selatan, M AL Fadjra Wahyuda ST.

Program yang diberi nama "Berbagilah Selagi Kita Masih Ada", dijelaskan Fadjra, sudah dimulai pada Senin 4 Januari 2021.

Program ini akan digelar selama tiga bulan, hingga 31 Maret 2021 mendatang.

"Kita akan selalu berada di jalan. Ada 2 posko kita buka, satu di halaman Radio RJB Basel depan Koramil Toboali dan satunya di samping Halte SMA YPK Toboali. Yuk kita mulai berbagi," ajak Iskandar. (BBR)
Sumber: PMI Basel