Babel Masuk Wilayah Satu Di Prapopnas 2022

Ahada
Babel Masuk Wilayah Satu Di Prapopnas 2022

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Tahun 2022 mendatang, Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) akan berubah nama menjadi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Prapopnas).

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan tergabung di wilayah satu. "Pelaksanaan prapopnas tahun 2022 nanti akan dibagi menjadi lima wilayah.

Hal ini berdasarkan hasil rapat pada saat kegiatan Lokakarya Pembibitan dan Rakernas Badan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) di Yogyakarta," ungkap Panji Utama, Kabid Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Diskepora Provinsi Kepulauan Babel, Jumat (03/03/2020).

Pelaksanaan Prapopnas 2022, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tergabung dalam wilayah satu bersama Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Riau, dan Jambi.

Popwil merupakan agenda rutin Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali sebelum menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS).

Sedikitnya, delapan cabor akan dipertandingkan di Popwil/Prapopnas, antara lain cabor sepak bola, bola basket, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis, sepak takraw, dan pencak silat.

Kabid Panji Utama menjelaskan, pada saat Prapopnas 2022, untuk cabor tidak mengalami perubahan. Namun katanya, pada saat Popwil/Prapopnas 2022 nanti akan mempertandingkan sepak bola dan cabor tinju yang akan menggantikan cabor tenis meja.

"Karena cabor tenis meja akan langsung dipertandingkan di Popnas tidak dipertandingkan lagi di Popwil/PraPopnas," ungkapnya. (*/BBR)