Babel Perpanjang Pembatasan Jam Terbang Maskapai, Hingga 21 April 2020

Ahada
Babel Perpanjang Pembatasan Jam Terbang Maskapai, Hingga 21 April 2020
Setiap penumpang pesawat diperiksa suhu badan oleh petugas Bandara Depati Amir Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Firly/babelreview)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung berencana memperpanjang kebijakan pembatasan jam terbang maskapai-maskapai yang melakukan penebangan menuju Bandara Depati Amir Bangka.

Hal tersebut disampaikan, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, menyikapi kondisi yang sampai saat ini masih menujukkan trend meningkat ditemukannya kasus corona di seluruh wilayah di Indonesia.

"Hal ini berkaitan dengan arus orang masuk ke Provinsi Kepulauan Babel dari yang sudah kita lakukan yakni satu hari hanya satu kali penerbangan, dimana pada tanggal 6 April 2020 akan berakhir.  Oleh karena itu mengingat kondisi ini kita bersepakat bahwa rencananya ini akan kita perpanjang dari tanggal 7 April sampai tanggal 21 April 2020 nanti," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengambil kebijakan membatasi penerbangan maskapai-maskapai menuju bandara Depati Amir, sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona ke Bangka Belitung.

Dengan beberapa pertimbangan, melihat kondisi daerah Babel, kekuatan dan kondisi medis Babel terkait jumlah dokter maupun alat kesehatan.

Apalagi saat itu ada beberapa event yang memungkinkan terjadi lonjakan pendatang ke Babel.

Sehingga karena faktor keterbatasan dan kemampuan daerah dalam penanganan kasus corona ini, akhirnya Gubernur Babel Erzaldi Rosman memutuskan untuk satu penerbangan setiap hari.(BBR)
Laporan: Diko Subadya