Babinsa 0413-6/Sungailiat Cek Langsung Rumah Warga Terkena Banjir

Ibnuwasisto
Babinsa 0413-6/Sungailiat Cek Langsung Rumah Warga Terkena Banjir
Babinsa Koramil 0413-6/Sungailiat saat cek rumah warga yang terkena banjir, Rabu (1/7/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dengan adanya curah hujan yang cukup deras di wilayah Sungailiat, hal tersebut mengakibatkan dibeberapa kelurahan mengalami banjir. Mendapatkan kabar di wilayah binaannya terendam banjir, Danramil bersama dengan Babinsa 0413-6/Sungailiat langsung turun kelapangan untuk untuk mengecek warga yang mengalami kondisi banjir.

Menurut keterangan, Danramil 0413-6/Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala hujan mulai turun dimulai pada pukul 07:00 wib sampai 09:30 wib Rabu 1 Juli 2020 dan terjadi merata di seluruh Kecamatan Sungailiat.

Keterangan yang didapat dari Sertu Abdulrohim Babinsa Kelurahan Sungailiat banjir terjadi Kampung Maria Goreti (Parit Pelit red.) dengan ketinggian air mencapai 40 cm dan di Kampung Sidodadi Kelurahan Sri Menanti air setinggi 60 cm. Penyebab terjadinya banjir itu salah satunya diakibatkan karena adanya limpahan air dari daerah Kecamatan Pemali yang merupakan wilayah yang lebih tinggi.

"Saat ini Lurah Sri Menanti meminta kepada pihak pemerintah Kabupaten untuk menyediakan bantuan nasi bungkus atau makanan warganya yang berjumlah 155 KK karena terkena dampak banjir. Karena masyarakat terkendala untuk memasak dan sibuk untuk mengurus rumahnya yang tergenang air," ujar Danramil 0413-6/Sungailiat.

Lebih lanjut ia menjelaskan menjelang pukul 11:00 wib hujan sudah mereda dan kondisi air sudah mulai surut. Meskipun kondisi hujan rintik namun awan masih terlihat cukup tebal.

"Saya menghimbau kepada masyarakat, untuk membersihkan selokan atau untuk memperlebarnya. Karena lokasi tersebut lebih rendah dari lokasinya lainnya, meskipun jika terjadi banjir tidak berlangsung lama. Agar masyarakat selalu siaga pada saat menghadapi hujan deras, karena banjir terjadi kapan saja. Dan masyarakat harus selalu berkoordinasi dengan tim BPBD Kabupaten Bangka agar permasalahan banjir cepat terselesaikan," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review