Bacok Mantan Menantu, AH Terancam 15 Tahun Penjara

Kasmirudin
Bacok Mantan Menantu, AH Terancam 15 Tahun Penjara
Polres Bateng menggelar konferensi pers pembacokan yang menewaskan Andri Budiman, Jumat (5/3/2021). (Ist)

BANGKATENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pelaku pembacokan, Abdul Hadi (65) yang menewaskan mantan menantunya Andri Budiman (44) mengaku kalau kejadian tersebut tidak terencana dan hanya berniat menolong anaknya yang saat itu terlibat perkelahian dengan korban.

“Saya tidak berniat membunuh korban yang merupakan mantan menantu saya sendiri. Namun pada saat itu mendengar istri saya menjerit meminta tolong, karena anak saya dicekik korban, tanpa pikir panjang saya pun langsung membacok korban," terangnya saat konferensi pers di Polres Bateng pada Jumat (5/3/2021).

Ia menerangkan, kejadian tersebut terjadi begitu spontan, karena panik melihat anak berkelahi. Sehingga langsung mengambi parang dan membacok mantan menantunya.

Waka Polres Bangka Tengah, Kompol Hasbi didampingi Kasat Reskrim AKP Rais Muin mengatakan, kejadian pembunuhan ini tidak terencana dan hanya reaksi spontan pelaku yang melihat perkelahian anaknya dengan mantan menantunya tersebut.

"Aksi pembunuhan ini murni karena spontan dan tersangka pun memiliki riwayat gangguan jiwa, hal ini dilihat dari niat baik tersangka yang langsung menyerahkan diri ke Polsek Sungaiselan usai melakukan pembacokan," jelasnya.

Akibat perbuatan tersebut, tersangka terancam dijerat Pasal 338 KUHP no Pasal 351 ayat 3 tentang penganiyaan menghilangkan nyawa seseorang dengan ancaman maksimal hukuman 15 tahun penjara atau minimal 7 tahun penjara," tutup Wakapolres.

Saat ini pelaku sudah diamankan ke Mapolres Bateng guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (BBR)


Penulis : Rhamdan

Editor   : Kasmir