Bahas Masalah SDM di Babel, Wakil Ketua DPRD Sharing dengan PT. Timah

kasmirudin
Bahas Masalah SDM di Babel, Wakil Ketua DPRD Sharing dengan PT. Timah
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung melakukan sharing dengan PT Timah mengenai SDM di kantor Perwakilan PT Timah Jakarta, Selasa (19/2/2019). (foto:Dinas Kominfo Babel)

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID -- Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Toni Purnama sharing bersama PT. Timah terkait Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan tingkat pengangguran di Bangka Belitung di Kantor Perwakilan PT. Timah Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Hadir mewakili PT. Timah, Muhammad Rizki selaku Direktur SDM dan Umum, didampingi Sekretaris Perusahaan, Amin Haris Sugiarto dan pejabat terkait lainnya.

"Terkait program Sumber Daya Manusia, PT. Timah melakukan kerja sama dengan Polman, dalam kegiatan magang dan penelitian mahasiswa. Sebaliknya  riset di PT. Timah dikerjakan oleh Polman, juga dilaksanakannya program magang bersertifikat," tutur Rizki.

Disamping itu, PT. Timah juga bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja untuk beberapa pelatihan, di antaranya pelatihan mengelas dan K3. Dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas, sudah masuk ke dalam RJPP yang disusun 5 (lima) tahun sekali. Sehingga saat dibutuhkan formasi tertentu, SDM tersebut sudah tersedia. Adapun yang dirasa masih kurang di Babel ini yaitu Subkon Sipil / Bangunan, sehingga kita harus datangkan dari luar Bangka.

"Alangkah lebih baik lagi jika kedepan adanya kerja sama yang lebih intens lagi antara Pemprov dan PT Timah, seperti  perekrutan untuk putra putri daerah. Juga dapat dilakukan Program Diklat Provinsi yang bertempat di Pusdiklat Pemali, salah satunya," pinta Toni. (BBR/Kom)


Penulis  : Kasmir                                        
Editor    : Kasmir 
Sumber  :Babel Review