Balita Usia Dua Tahun Asal Pemali Terkonfirmasi Covid-19

Irwan
Balita Usia Dua Tahun Asal Pemali Terkonfirmasi Covid-19
Boy Yandra

PEMALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka menyampaikan adanya pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 13 orang dan penambahan kasus baru 19 orang. Jadi jumlah keseluruhan yang positif Covid-19 di Kabupaten Bangka ada 2.554 orang.

"Yang sudah sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina ada 2.419 orang, yang meninggal dunia sudah 35 orang dan masih menunggu hasil pemeriksaan swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung sejumlah 150 orang," ujar Boy Yandra selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Minggu (18/4/2021).

Hingga saat ini masih ada 100 orang yang masih menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung.

Dari seratus orang tersebut terbanyak dari Kecamatan Sungailiat ada 62 orang, Kecamatan Pemali 26 orang dan Kecamatan Belinyu 15 orang.

Kemudian untuk data kontak erat yang ada satuan tugas Covid-19 Kabupaten Bangka ada sebanyak 4.663 orang, suspek 1.685 orang, suspect discarded 1.600 orang dan probable 1 orang.

"Untuk yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini ada balita dengan inisial AR usia 2 tahun warga Pemali. Yang bersangkutan sebelumnya ada kontak dengan S, dan AR saat ini sudah kami karantina," jelasnya.

Pihaknya kemudian menghimbau kepada masyarakat seketika ada yang mengalami sakit agar langsung dibawa ke rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan yang terdekat.

Menurutnya, hali itu bertujuan untuk mengetahui dan memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona.

"Kami mengharapkan agar masyarakat untuk tetap taat dan patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar, seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama pungkasnya. Dan bagi pengurus masjid untuk selalu mengingatkan kepada jamaah untuk menerapkan 3M saat berada di masjid," tandasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan