Balon Bupati Basel Ini Sikapi Pelecehan Seksual Anak, Rina: Jaga Anak Kita

Ahada
Balon Bupati Basel Ini Sikapi Pelecehan Seksual Anak, Rina: Jaga Anak Kita
Ilustrasi. (Ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID--Maraknya kasus kekerasan terhadap anak dan pelecehan seksual terhadap perempuan di Bangka Selatan (Basel) disayangkan oleh Rina Tarol, seoarang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel).

Rina Tarol yang merupakan satu satunya figur perempuan dari Basel yang menjadi anggota DPRD di Provinsi Babel ini turut prihatin dan menyayangkan hal tersebut.

Menurutnya, Basel harus lebih peduli tentang anak, khususnya anak perempuan yang seringkali menjadi korban kekerasan seksual.
 

" Anak perempuan juga merupakan aset Basel. Dua hingga tiga puluh tahun kedepan sebagian dari mereka bisa saja menjadi pengusaha terkenal, duduk di kursi DPRD hingga menjadi pemimpin daerah. Jangan sampai masa depannya dirusak, " imbuhnya.

Diakuinya, pengawasan orang tua juga perlu ditingkatkan, khususnya peran Ibu-ibu untuk menjaga anaknya.
"Anak bisa diberikan pengawasan ekstra, diberikan pendidikan formal serta diberikan pengetahuan tentang bahayanya perilaku seksual, " sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, perlu dibangun kedekatan emosional yang sangat dekat dengan anak. Agar anak terbuka dengan apa yang terjadi dengan dirinya.

Karena,  rata rata kasus pelecehan seksual yang menjadikan anak perempuan sebagai korban baru diketahui setelah sekian lama pelecehan tersebut dilakukan. Sedangkan anak tidak mau memberitahu kepada orangtuanya.

" Mari kita jaga anak-anak, karena anak merupakan harta paling berharga di keluarga dan juga aset terbaik bagi daerah, " tutupnya.(BBR)
Laporan: andre