Band Competition, Ajang Menyalurkan Bakat Anak Muda

kasmirudin
Band Competition, Ajang Menyalurkan Bakat Anak Muda
Sekda Bangka Achmad Muchsin saat membuka acara Band Competition dengan pemukul drum di Taman Kota Sungailiat, Sabtu (22/6/2019) malam. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Guna untuk memberikan ruang kepada pelaku seni di bidang musik, Pemerintah Kabupaten Bangka bersama Semasa menggelar acara Band Competition di Taman Kota Sungailiat, Sabtu (22/6/2019) malam.

Kegiatan tersebut dilakukan guna untuk memberikan peluang kepada anak muda khususnya yang berada di Kabupaten Bangka, untuk menyalurkan bakat dan sebagai wujud dalam menyampaikan perasaan, situasi dan keadaan Demikian kata Sekda Bangka Achmad Muchsin saat membuka acara Semasa Band Competition di Taman Kota Sungailiat.

"Dengan begitu generasi muda dapat menggambarkan secara imajinatif dengan satu keselarasan, satu kesatuan dan kebersamaan, karena musik tidak memandang adanya perbedaan ," tuturnya.

Dia mengharapkan kegiatan ini di tahun depan dapat dilaksanakan dengan lebih baik, sekaligus para peserta lomba dapat manfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan yang ada, serta tunjukkan kemampuan didalam musik akustik ini kepada masyarakat.

"Tunjukkan kepada masyarakat pencinta musik, karena pertunjukkan ini juga akan dinilai oleh masyarakat yang hadir saat ini. Mudah-mudahan kegiatan dapat menghibur dan mengakrabkan hubungan kita semua yang hadir," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana kegiatan Festival Band Akustik Candra Saputra mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 12 peserta grub band yang ada di kabupaten Bangka.

"Sebenarnya kita menargetkan sebanyak 20 peserta, dari seluruh grub band yang mendaftar kemudian dilakukan seleksi  hanya 12 grup band saja yang masuk kriteria," ujarnya.

Candra Saputra menjelaskan, bahwa ini kompetisi band yang baru pertama kali dilakukan, khususnya untuk grup band yang hanya ada di Kabupaten Bangka.

Ditanya tentang Semasa, Candra menerangkan bahwa Semasa adalah suatu perkumpulan anak-anak band  yang ada di Kabupaten Bangka, yang bertujuan untuk wadah bagi pemain musik atau grup band guna menghidupkan musik di Kabupaten Bangka.

"Saya berharap supaya anak-anak yang baru ingin bermusik ada wadahnya. Mudah-mudahan kegiatan seperti dapat dijadikan agenda tahunan bagi Pemerintah Kabupaten Bangka dan tahun selanjutnya pesertanya dapat lebih banyak lagi ," tegasnya.

Kegiatan Semasa Band Competition 2019 dibuka langsung oleh Sekda Bangka yang ditandai dengan pemukulan drum. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari group band Bangka Percusion sebagai band pembuka. (BBR)

 


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review