Bandara Depati Besok Kembali Beroperasi, Angkasa Pura II Dirikan Posko Pengamanan

kasmirudin
Bandara Depati Besok Kembali Beroperasi, Angkasa Pura II Dirikan Posko Pengamanan
Executive General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II Muhammad Syahril. (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Menyikapi dibukanya kembali moda transportasi baik udara, darat dan laut, serta Surat Edaran No. 4 Tahun 2020 tentang kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19), membuat Executive General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II Muhammad Syahril angkat bicara.

Ia mengatakan, Angkasa Pura II akan memperketat jalur masuk melalui bandara sesuai dengan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020.

"Penerbangan ini bukan berarti dibuka secara umum, tapi dibuka khusus bagi yang ada hubungannya dengan Covid-19 serta kondisi darurat," kata Syahril kepada awak media, Sabtu (9/5/2020).

Ia menjelaskan, orang-orang yang bisa melakukan perjalanan dengan moda transportasi ini adalah orang-orang yang bekerja pada lembaga pemerintah atau swasta di sektor tertentu, yang terbatas untuk pekerja di sektor pelayanan pertahanan, keamanan, dan ketertiban umum, pelayanan kesehatan, pelayanan kebutuhan dasar, pelayanan pendukung layanan dasar dan pelayanan fungsi ekonomi penting.

Selain itu juga untuk pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat atau perjalanan orang yang anggota keluarga intinya sakit keras atau meninggal dunia.

  • Halaman
  • 1
  • 2