Bangka Jazz Festival Segera Digelar di Pangkalpinang, Akan Diawali Senam Bedincak

Admin
Bangka Jazz Festival Segera Digelar di Pangkalpinang, Akan Diawali Senam Bedincak
Foto:Gusti

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Bangka Jazz Festival 2019 akan segera dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 2-3 November 2019, di Bhay Park Bangka Belitung.

Maestro jazz Indonesia, Idang Rasjdi dalam konferensi pers mengatakan,  acara ini dilaksanakan bertujuan untuk ikut serta dalam mengharumkan nama Bangka Belitung.

"Khususnya Kota Pangkalpinang sebagai tanah kelahiran saya. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi acara tahunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Idang Rasjidi, di Kafe Latterase, Kamis (31/10/19).

Ia mengatakan, selama ini Festival Jazz yang terlaksana di daerah lain bahkan di luar negeri dari campur tangan dirinya, sehingga Ia juga ingin melaksanakan hal itu di kota kelahirannya.

"Saya ini kelahiran Pangkalpinang, jadi kenapa tidak saya buat festival jazz di tanah kelahiran saya sendiri. Nanti pada Februari 2020 kami juga akan mengadakan pertemuan bertabuh perkusi dunia di Belitung. Nanti saya juga akan adakan festival jazz pada hari yang sama," katanya.

Pada kegiatan tersebut, kata Idang, akan diawali dengan senam Bedincak yang diinisiasi oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono.

"Saya sengaja memasukkan senam Bedincak ini agar diviralkan ke tingkat nasional. Saya ingin ada Bedincak dapat dikenal seluruh Indonesia seperti halnya senam poco-poco," katanya.

Terbentuknya Bangka Jazz Festival berawal dari sebuah pertemuan antara sang maestro jazz Idang Rasjidi dengan Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono di Pangkalpinang. Pertemuan kedua tokoh tersebut untuk merancang rencana pembuatan acara jazz terbesar di Bangka Belitung.

Rencana pertunjukkan tersebut juga didukung oleh Direktur PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani dan juga mendapat dukungan dari Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil. (gusti/BBR)

 

Penampilan hari pertama ditanggal 2 November 2019 :

1.Bangka Percussion

2.Aries Quartet

  1. Sierra Soetedjo
  2. Rieka Roslan
  3. Mus Mujiono
  4. ldang Rasjidi Syndicate

 

Penampilan hari kedua dit anggal 3 November 2019 :

  1. Bangka Percussion
  2. Sahang Project
  3. Nita Aartsen
  4. Rio Moreno
  5. Sastrani Wiratai
  6. Djaduk Ferianto
  7. Idang Rasjidi Syndicate