Bangka Selatan Rotasi Pejabat, Bupati: Hal Yang Wajar

Admin
Bangka Selatan Rotasi Pejabat, Bupati: Hal Yang Wajar
Foto:Andre

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Sejumlah pejabat Eselon II dan III yang ada di Pemerintah Kabupaten Basel dirotasi oleh Bupati Bangka Selatan Justiar Noer. Alasan rotasi untuk penyegaran organisasi di lingkunan Pemkab Bangka Selatan.

 “Mutasi dan promosi adalah hal yang wajar, serta merupakan bagian dari dinamika proses penyegaran dan pemenuhan kebutuhan organisasi birokrasi. Mutasi dan promosi jabatan diharapkan dapat memberikan nuansa baru dan sebagai bentuk pembinaan karier ASN yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, " ungkap Justiar Noer.

Pada rotasi tersebut, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni, Suhartini menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Achmad Ansyori menjadi Kepala Dinas PUPR sekaligus Penjabat Sekda Bangka Selatan dan Sumadi menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Harris Setiawan dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu, Suryadi Budi Setyo dilantik menjadi Asisten  Perekonomian Dan Pembangunan  Sekretariat Daerah, Herman dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Agus Pratamo menjadi Sekretaris DPRD dan Basu Priatna menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia.

Justiar berharap, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut pandang kepentingan organisasi, bukan sekedar menempatkan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. (andre/BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review