Bangka Tengah Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA RI

kasmirudin
Bangka Tengah Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA RI
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menerima penghargaan dari Kementerian PPPA di Makassar, Selasa (23/7/2019) malam. (Foto:Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini Bangka Tengah dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Piagam penghargaan yang diterima langsung Bupati Bangka Tengah didampingi Ka. DPPKBPPPA Kabupaten Bangka Tengah dr. Hj. Dede Lina Lindayanti, MKM dan Ketua Gugus Tugas KLA drg. M. Anas Ma'ruf di Hotel Four Points, Makassar, Selasa (23/7/2019) malam tersebut, Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan peringkat 35 dari 247 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan KLA.

Acara penyerahan penghargaan KLA berlangsung pada acara puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2019 yang diikuti 5000 peserta dari berbagai kabupaten/kota layak anak, dari beberapa provinsi yang menerima penghargaan dan dihadiri langsung oleh Komisi VIII DPR RI, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sekretaris Kementerian PPPA serta kepala daerah.

Menteri PPPA Prof. Dr. Yohana Susana Yambise, MA dalam sambutan mengatakan, tema Hari Anak Nasional 2019 ini untuk mengingatkan bangsa Indonesia, bahwa kualitas pengasuhan dan keluarga sangat penting dalam upaya perlindungan anak.

“Tujuan hari anak nasional adalah memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak dan arti penting peningkatan kualitas anak melalui pola pengasuhan yang berkualitas,” tuturnya.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh setelah menerima penghargaan mengatakan, baru minggu yang lalu dirinya mendapatkan penghargaan kepala daerah berprestasi oleh Menteri Koperasi dan UKM, sekarang kembali mendapatkan penghargaan lagi dari Menteri PPPA.

"Apresiasi sebesar-besarnya kepada Kabupaten Bangka Tengah yang telah banyak meraih prestasi beberapa penghargaan dari berbagai kementerian. Ini sangat membanggakan sekali terutama untuk Negeri Selawang Segantang ini,"ucapnya

Ibnu menambahkan, sebagai pimpinan daerah, dirinya merasa bangga karena Bangka Tengah bisa mendapatkan peringkat 35 dari 247 kabupaten/kota yang menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak se Indonesia.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Gugus Tugas KLA Bangka Tengah yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat, pengusaha, dan media yang sudah bersinergi dan berkomitmen dalam mewujudkan Kabupaten Bangka Tengah sebagai Kabupaten Layak Anak. Semoga prestasi yang kita raih ini menjadi motivasi meningkatkan semangat dalam melaksanakan program pemerintah,” pungkas Ibnu. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review