Banjir di Perumahan Alam Kampak Berangsur Surut, Tim Gabungan Tetap Disiagakan

Irwan
Banjir di Perumahan Alam Kampak Berangsur Surut, Tim Gabungan Tetap Disiagakan

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Banjir yang melanda kawasan Tuatunu dan Jerambah Gantung terpantau berangsur surut.

Pantauan Babelreview, Kamis (25/11/2021) pagi warga sudah mulai beraktifitas di Perumahan Alam Kampak dan sekitarnya.

Namun demikian, tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kota Pangkalpinang, BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kementerian Sosial dan Basarnas masih bersiaga di titik pos darurat yang berlokasi di Jalan Seniman Babel, Kampak.

BMKG memperkirakan Kamis siang ini akan terjadi hujan disertai petir yang dikhawatirkan akan memperburuk kondisi di lapangan.

Sekretaris BPBD Kota Pangkalpinang Dedy Revandi mengatakan bahwa tim gabungan akan akan menutup kegiatan siang ini apabila kondisi di lapangan terpantau aman.

"Rencananya kalau tidak ada kendala atau hal-hal yang lain siang ini kita akan adakan penutupan giat operasi." ujar Dedy.

Berdasarkan data terakhir yang dirilis BPBD Kota Pangkalpinang, terdapat tiga titik genangan di empat RT yakni RT 10 dan RT 04 RW 03 kelurahan Tuatunu kecamatan Gerunggang, serta RT 06 dan RT 07 kelurahan Jerambah Gantung kecamatan Gabek.

Dari keempat RT tersebut sebanyak 167 rumah terendam banjir dengan jumlah jiwa terdampak mencapai 441 jiwa dari 110 kepala keluarga. (BBR)

 

Laporan: M. Aria

Editor: Irwan