Bantah Gubernur Babel DL, Sekda: Pak Gub Disarankan Istirahat

Ahada
Bantah Gubernur Babel DL, Sekda: Pak Gub Disarankan Istirahat
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Wapres RI KH Ma'ruf Amin. (Dok)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Isu yang menuding Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan Dinas Luar (DL) di tengah usaha antisipasi penyebaran virus covid 19  di Babel dibantah keras oleh Sekda Babel Naziarto.
Naziarto yang dihubungi, Rabu (25/3/2020) malam mengungkapkan, Gubernur Babel terhitung Selasa (24/3/2020) sore kemarin disarankan oleh pihak medis untuk beristirahat lantaran kelelehan.
"Intensitas kerja Pak Gub terkait penanganan virus corona seminggu terakhir cukup tinggi. Kemarin selesai melaksanakan kegiatan kedinasan, beliau diperiksa oleh beberapa dokter dan disarankan untuk beberapa hari ke depan harus beristirahat. Jadi beliau bukan DL tapi beristirahat di kediaman beliau di Jakarta," terang Naziarto, seraya menambahkan, keberangkatan Gubernur Erzaldi kemarin sore ke Jakarta bukan atas biaya dinas, tapi biaya pribadi.
Lebih lanjut dikatakan Naziarto, kendati beristirahat di Jakarta, Gubernur Erzaldi tetap melaksanakan kewajibannya selaku gubernur.
"Koordinasi via WA mau pun telekonfrence khususnya dengan Pak Wagub dan Sekda terus dilakukan," kata Sekda Naziarto.
Naziarto juga mengatakan, besok Kamis (26/3/2020), Gubernur Erzaldi bahkan memiliki sejumlah agenda penting yakni melakukan telekonferen dengan sejumalah pihak di  kementerian maupun di Babel sendiri.
"Pukul 08.30 WIB, gubernur telekonferen dengan staf khusus gubernur, 09.30 WIB telekonferen dengan Mendagri, dilanjutkan pukul 12.30 WIB telekonferen dengan OJK dan pihak perbankan terkait persoalan UMKM. Pukul 13.30 dengan para OPD Provinsi Babel dan pukul 15.00 dengan para tomas, toga, para utusan bupati/walikota sebabel sera LSM. Jadi agenda beliau tetap padat sebenarnya," beber Naziarto.
Naziarto berharap agar kondisi ini disikapi dengan bijak dan tidak gampang diputarbalik atau dipolitisir. (BBR)
Laporan: CJ Ican