Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, PT Timah Tbk Serahkan Instalasi Pencucian Tangan Kepada Pemkot Pangkalpinang

diko subadya
Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, PT Timah Tbk Serahkan Instalasi Pencucian Tangan Kepada Pemkot Pangkalpinang
Bantuan Alat Pencuci Tangan dari PT. Timah yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, M. Riza Pahlevi kepada Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang turut disaksikan jajaran direksi PT Timah Tbk yakni Direktur SDM PT Timah Tbk, Muhammad Rizki, Direktur Operasi Produksi Agung Pratama, Direktur Niaga, Purwoko, dan Direktur Pengembangan Usaha Alwin Albar,Sabtu (4/4/2020) (Foto : Humas PT. Timah)

*Bantu Pencegahan Penyebaran COVID 19

*Libatkan UMKM dalam Pembuatan Instalasi Alat Pencuci Tangan 

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- PT Timah Tbk menyerahkan bantuan simbolis instalasi pencucian tangan tahap pertama sebanyak 16 unit kepada Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID 19 kota Pangkalpinang, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (4/4/2020). 

Penyerahan Bantuan merupakan bentuk komitmen PT Timah bersinergi untuk mencegah penyebaran COVID 19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, M. Riza Pahlevi kepada Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang turut disaksikan jajaran direksi PT Timah Tbk yakni Direktur SDM PT Timah Tbk, Muhammad Rizki, Direktur Operasi Produksi Agung Pratama, Direktur Niaga, Purwoko, dan Direktur Pengembangan Usaha Alwin Albar. 

PT Timah akan menyalurkan 300 unit instalasi alat cuci tangan ke seluruh wilayah yang penyebarannya akan dilakukan secara bertahap. Diharapkan, nantinya instalasi pencucian tangan ini akan didistribusikan ke fasilitas publik seperti pasar, puskesmas dan pelayan umum lainnya untuk menanggulangi Covid 19 di Kota Pangkalpinang.

Pembuatan instalasi pencucian tangan ini melibatkan sekitar 15 pelaku UMKM di berbagai Wilayah. Dengan harapan, ditengah Pendemi Corona saat ini ekonomi kerakyatan tetap berjalan. 

"Ini merupakan program yang dibuat oleh ERG dan CSR PT Timah Tbk yang akan dibagikan ke seluruh wilayah. Kita berencana untuk membuat 300 unit yang pembuatannya melibatkan beberapa UMKM agar ekonomi lokal tetap bergerak," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan. 

Ditengah Pendemi Corona ini, Emiten TINS juga berupaya, untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan melibatkan UMKM untuk memproduksi Instalasi pencucian tangan yang produksinya disebar ke beberapa UMKM. 

"Mencuci tangan ini kan menjadi bagian penting dan dasar untuk kita melindungi diri dari paparan virus corona, kalau ini sudah tersedia di fasilitas publik orang kan tidak sulit lagi untuk mencuci tangan dan mengurangi potensi penyebaran virus ini," harapnya. 

Anggi menambahkan, sinergi PT Timah Tbk untuk mengatasi penyebaran COVID 19 sudah berlangsung mulai dari penyemprotan, cairan disenfektikan, hand sanitizier, masker, APD yang sebelumya disenergikan dengan gugus tugas penanganan COVID 19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Beberapa waktu lalu kita sudah distribusikan disenfektan dan alat pencegahan penanganan corona ke gugus tugas provinsi, kedepan PT Timah berkomitmen untuk bersama-sama menghadapi pandemi ini dan fokus terhadap arahan pemerintah," katanya. 

Ia juga mengajak semua pihak bersama-sama bersinergi menghadapi COVID 19 ini dengan tangguh. PT Timah Tbk kata dia akan terus berkomitmen untuk bersinergi mencegah penyebaran covid 19. 

"Mari kita sama jaga kondusifitas dan hadapi pendemi ini dengan kehati-hatian," katanya.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengapresiasi langkah nyata yang telah dilakukan PT Timah Tbk untuk mencegah penyebaran Covid 19. 

"Terimakasih ini sangat bermanfaat buat masyarakat Pangkalpinang, ini udah 5 perusahaan yang membantu kita menangani covid 19, ini sangat berguna bagi masyarakat kita," katanya. 

Dalam kesempatan ini, Molen juga menyampaikan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi ini yakni sembako. 

"Ini kan mau menjelang puasa, selain peralatan pencegahan dan penanganan masyarakat kita juga butuh sembako. Apalagi ini kita sudah mau menghadapi puasa dan gelombang PHK yang cukup tinggi karena pendemi ini. Kita berharap PT Timah bisa membantu ini," katanya. (BBR)


Laporan Diko Subadya

Sumber : Release PT. Timah