Bantu Ketersediaan Darah, Bank Mandiri Gandeng PMI Bangka Barat

kasmirudin
Bantu Ketersediaan Darah, Bank Mandiri Gandeng PMI Bangka Barat
Bank Mandiri Cabang Babar saat berkunjung ke markas Palang Merah Indonesia Babar, Rabu (1/7/2020). (Foto: Istimewa)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka membantu ketersediaan darah bagi masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bank Mandiri Cabang Babar menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Babar.

Selain ingin melakukan kerja sama dalam bidang donor darah, pihak Bank Mandiri Cabang Babar juga akan membantu PMI Bangka Barat dalam pembuatan barcode untuk donasi ke PMI Bangka Barat.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Kepala Cabang Bank Mandiri Bangka Barat ke Markas PMI Bangka Barat, Rabu (1/7/2020) siang.

Kunjungan Novan Fahlevi, Kepala Cabang Bank Mandiri Bangka Barat diterima langsung Kepala Markas PMI Bangka Barat, Dery Aryandi.

Sebagai langkah awal rencana kerja sama antara Bank Mandiri dengan PMI Bangka Barat, pihak Bank Mandiri dalam waktu dekat meminta izin kepada PMI Bangka Barat untuk memasang sepanduk donasi di depan Markas PMI Babar.

Kepala Markas PMI Bangka Barat mewakili Ketua PMI Bangka Barat, Dery menyambut baik adanya kunjungan Kepala Cabang Bank Mandiri Bangka Barat ke Markas PMI Bangka Barat.

Begitu pula dengan keinginan Bank Mandiri Cabang Bangka Barat yang ingin bekerja sama dengan PMI Bangka Barat terkait donor darah.

"Ini hal sangat baik dan patut untuk kami terima, apalagi itu untuk kepentingan masyarakat luas. Karena kita tahu, persediaan darah di Bangka Barat selalu kurang," ujarnya.

Untuk itulah, dengan adanya kerja sama itu, PMI Bangka Barat akan mendapatkan tambahan persediaan darah. (BBR)


Penulis : PMI Babar

Editor   : Kasmir