Bantu Masyarakat, Pemdes Celuak Bentuk Kelompok Badan Infaq Sodaqoh

kasmirudin
Bantu Masyarakat, Pemdes Celuak Bentuk Kelompok Badan Infaq Sodaqoh
Pemerintah Desa Celuak, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, mendirikan kelompok Badan Infaq Sodakoh yang bertujuan untuk membantu warga desa yang sedang kesusahan. (Foto: Istimewa)

SIMPANGKATIS, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Pemerintah Desa Celuak, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, mendirikan kelompok Badan Infaq Sodakoh yang bertujuan untuk membantu warga desa yang sedang kesusahan.

Program yang diinisiasi oleh Kades Celuak, Alban S.IP tersebut merupakan wujud dari aksi Pemdes Peduli yang beranggotakan seluruh perangkat desa, BPD, RT, P2N, linmas, dll.

"Program Pemdes Peduli ini merupakan program menyisihkan sedikit rejeki dari honor para anggota yang diperuntukan untuk membantu warga desa yang sedang kesusahan, seperti kena musibah, meninggal dunia, sakit dan bencana alam," terangya.

Alban mengatakan, semejak dirinya dilantik program ini sudah berjalan 4 kali dan akan terus dilaksanakan guna membantu membantu masyarakat.

"Setiap warga yang terkena musiah seperti ada anggota keluarga yang meninggal, kami dari kelompok peduli akan mengadakan kegiatan tahlillan di hari ketiga (nige) setelah pembacaan yasinan kita berikan santunan kepada pihak keluarga," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir