Bantu Petani Madu, Bupati Bangka Serahkan Dua Unit Mesin Perahu Tempel

Kasmirudin
Bantu Petani Madu, Bupati Bangka Serahkan Dua Unit Mesin Perahu Tempel
Bupati Bangka, Mulkan SH menyerahkan bantuan dua unit motor tempel kepada kelompok tani madu di Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat, Sabtu (27/2/2021). (Ist)

MENDO BARAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Guna membantu perekonomian masyarakat di Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat, khususnya para petani madu alam, Bupati Bangka, Mulkan, SH menyerahkan dua unit mesin perahu tempel bagi kelompok tani madu kelulut yang ada di Desa Kota Kapur, Sabtu (27/2/2021).

Bantuan tersebut merupakan CSR dari PT. Timah Tbk melalui Pemerintah Kabupaten Bangka kepada petani madu kelulut. Penyerahan bantuan dilaksanakan di halaman Kantor Desa Kota Kapur.

Sebelumnya, para petani madu harus menyusuri sungai guna mencari sarang lebah yang ada di antara pepohonan bakau. Sehingga membutuhkan biaya tambahan guna menyewa perahu milik nelayan, bahkan terhambat akibat tidak adanya perahu yang tersedia.

Bupati Bangka Mulkan, SH, meminta kepada kelompok tani untuk merawat serta memelihara fasilitas yang telah diberikan. Sehingga segala bantuan baik yang telah diberikan terus berfungsi dengan baik serta memberikan nilai manfaat.

“Harapan kami dengan bantuan dua unit mesin ini memberikan suatu kemudahan bagi masyarakat dalam mencari rezeki. Gunakanlah dengan sebaik-baiknya, karena inilah salah satu alat penunjang pendapatan," ujar Mulkan.

Selain itu dirinya juga menyampaikan akan terus berupaya memperhatikan masyarakat daerah pinggir Kabupaten Bangka. Hal tersebut bertujuan, agar segala bantuan dapat tersebar lebih merata dan setiap daerah dapat merasakan bantuan pemerintah.

“Bukan hanya bagi para petani madu yang diperhatikan, melainkan kedepannya juga kepada para nelayan atau lini sektor lainnya. Seperti kartu nelayan serta asuransi yang juga harus diperhatikan, agar para nelayan memiliki suatu jaminan keselamatan," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : Kasmir