Bantu Warga Sakit, Hendriyansen : Peduli Sesama Tidak Harus Menunggu Momen Pileg

kasmirudin
Bantu Warga Sakit, Hendriyansen : Peduli Sesama Tidak Harus Menunggu Momen Pileg
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hendriyansen, saat menjenguk Ibu Herma yang sedang sakit di rumahnya Jalan Mandala Raya Sungai Selan, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang, Senin (11/2/2019). (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID  – Hendriyansen, anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus Caleg DPRD Provinsi Dapil Pangkalpinang dari Fraksi PDI Perjuangan, melakukan kegiatan peduli sesama dengan membantu pengobatan Ibu Herma (77) warga Jalan Mandala Raya Sungai Selan, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang, Senin (11/2/2019).

Istri dari Bapak Almajit (81) tersebut, menderita sakit pada bagian kaki saat terjatuh di rumahnya. Hingga  saat ini belum mampu berdiri dan selalu menahan sakit saat malam hari.

Handriyansen atau sering disapa Ahok ini menyampaikan, kegiatan peduli sesama ini sebagai wujud kepedulian kepada warga yang membutuhkan pertolongan.

“Kita diajarkan untuk saling memberi dan menolong, terlepas apapun posisi kita, apapun kepentingan kita. Membantu warga yang sedang kesusahan adalah hal yang wajib kita lakukan," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam ajaran agama selalu diwajibkan untuk saling menolong, apa lagi posisinya sekarang sebagai pelayan masyarakat, kepentingan warganya adalah prioritasnya.

"Jabatan saya adalah tangung jawab saya di akhirat nanti, membantu warga kesusahan adalah bagian dari pekerjaan dan hidup saya, mau pileg maupun tidak, kami diajarkan untuk selalu berbagi, saling menolong dan peduli sesama," tuturnya.

Een anak ke 4 dari Ibu Herma menyampaikan, ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Ahok atas kepedulian terhadap ibunya yang sedang sakit.

"Semenjak kenal Pak Ahok, kami selalu dibantu. Orangnya sangat baik, bila keluarga kami meminta pertolongan pasti dengan cepat direspon," ujar Een.

Ia mengatakan, keluarganya sudah beberpa kali minta tolong kepada beliau dan pasti selalu dibantu, setiap di hubungi selalu diangkat.

"Beliau sangat tulus membantu warganya, bukan hanya jelang masa pileg. Dari dulu beliau sudah seperti itu, saya berharap semoga banyak orang-orang seperti Pak Ahok yang bisa bantu orang-orang kecil seperti kami,”pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal                                                                
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review