Bantuan Masyarakat Babel ke Donggala dan Palu Kembali Dikirim

kasmirudin
Bantuan Masyarakat Babel ke Donggala dan Palu Kembali Dikirim
Pengiriman bantuan masyarakat Bangka Belitung untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, melalui jalur laut yang dilakukan PT BJL, Sabtu (13/10/2018). (foto:Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Duka mendalam dirasakan masyarakat Bangka Belitung terhadap korban gempa dan tsunami di Donggala, Palu dan sekitarnya. Bantuan pun mengalir setelah sebelumnya mengirimkan bantuan senilai kurang lebih Rp2 miliyar, masyarakat Provinsi Bangka Belitung kembali mengirimkan bantuan. Kali ini  melalui Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Babel bersama BPBD Babel dan PT BJL, di terminal PT. BJL Pangkalbakam, Sabtu (13/10/2018).

Mewakili Kepala Kwarda Pramuka Babel Ibu Melati Erzaldi, Zaidan mengatakan bahwa bantuan ini merupakan yang kedua kalinya dikirimkan ke Donggala, Palu dan sekitarnya dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena gempa dan Tsunami.

"Bantuan kali ini berupa pakaian, obat-obatan dan makanan termasuk juga uang yang disumbangkan masyarakat Bangka Belitung melalui Pramuka Peduli yang jumlahnya lebih kurang Rp 300 jutaan," ujar Zaidan.

Ia juga mengungkapkan pengiriman yang kedua ini adalah loading terakhir dari Provinsi Bangka Belitung. Namun, jika masih ada masyarakat yang ingin menyumbangkan akan dikemas secara sumbangan mandiri.

" Alhamdulillah ini juga kontribusi anak Pramuka sejak kejadian sampai sekarang, dengan sendirinya anak-anak Pramuka dengan sangat tanggap sekali melakukan penggalangan dana tanpa dikomandoi," ungkap Zaidan.

Kepala BPBD Provinsi Bangka Bekitung, Mikron yang sekligus Wakil  Ketua Pramuka Peduli yang turut mendampingi pengiriman tersebut,  mengapresiasi kerjasama dari semua relawan asal Bangka Belitung di lokasi bencana.

"Alhamdulillah semua relawan Bangka Belitung yang ada di Sulawesi saat ini termasuk PWI, SMSI dan relawan yang lain selalu berkordinasi dengan kita mengenai kondisi terbaru disana. ini merupakan kerjasama yang sangat luar biasa," ungkap Mikron.

Selanjutnya Mikron mengungkapkan, di Sulawesi Tengah nantinya akan kita cari satu titik lokasi Untuk  bakti sosial.

“Insyallah melalui gubernur akan kita kumpulkan semua bantuan dari masyarakat Babel, akan kita bangun sarana umum di Sulawesi Tengah. Terima kasih kepada PT. BJL sudah bekerjasama dengan baik," tandasnya. (BBR)


Penulis : Diko
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview