Bantuan Tiada Henti, Pemprov Babel Terima Alat Kesehatan dari Persaudaraan Babel Bersatu

diko subadya
Bantuan Tiada Henti, Pemprov Babel Terima Alat Kesehatan dari Persaudaraan Babel Bersatu
Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima bantuan alat kesehatan yang diberikan oleh Persaudaraan Babel Bersatu (PBB). Rabu (22/4) (Foto Diskominfo Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima bantuan alat kesehatan yang diberikan oleh Persaudaraan Babel Bersatu (PBB). Alat kesehatan ini nantinya akan diserahkan ke Fasyankes yang ada di kabupaten/kota se-Bangka Belitung. Penyerahan dilakukan secara simbolis di ruang rapat tanjung pendam pada Rabu (22/4/2020) dan diterima langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. 

"Pertama, kami ucapkan terima kasih untuk Persaudaraan Babel Bersatu yang telah membantu dan memberi sumbangan alat sehubungan dengan pencegahan virus corona, semoga dengan adanya bantuan ini dapat memberi manfaat untuk kita semua," ujar Gubernur Erzaldi. 

Sebagai informasi, Gubernur Erzaldi Rosman juga menjelaskan bahwa kita sekarang sudah mempunyai alat PCR, ini dibantu dengan kerja sama, dengan lobi yang intens sehingga akhirnya kita dibantu kerja sama alat PCR ini. Dirinya mengatakan bahwa alat PCR ini sudah cukup modern dan hanya ada 11 unit di Indonesia.

"Kalo ada warga yg kurang sehat, akan diambil swab di tempat, dan disimpan di boks. Mudah-mudahan apa yang kalian usahakan ini, Tuhan yang bisa membalas," ungkapnya.

"Kami terima bantuannya, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat dan pemerintah. Moga pandemi Covid-19 bisa cepat selesai," ungkap Gubernur Erzaldi Rosman seraya menerima bantuan secara simbolis.

Alin, yang mewakili PBB mengapresiasi tenaga medis yang merupakan pahlawan di garda terdepan dalam masa pandemi ini, menurutnya memang tercantum di Anggaran Rumah Tangga (ART) PBB, mengenai pedoman dasar untuk peduli sosial membantu sesama orang Bangka, dan dari hasi gotong royong anggota sebanyak 1.700 orang, diserahkan bantuan alat kesehatan ini. 

Alin merinci alat kesehatan yang akan diserahkan di antaranya masker evo sebanyak 1.750 buah, goggle glass sebanyak 120 buah, masker bedah 2.000 buah, sarung tangan 3.500 buah, sarung tangan steril 570 buah, thermo gun 10 unit, alkohol satu liter sebanyak 100 galon, dan hand sanitizer 5 liter sebanyak 10 galon. 

Dirinya berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama tenaga kesehatan dan juga berharap bencana ini cepat berlalu.

Turut hadir dalam acara serah terima alat kesehatan ini yaitu Hermain yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kep. Babel serta perwakilan dari Dinkes Kota Pangkalpinang, Dinkes Kabupaten Bangka, Dinkes Kabupaten Bangka Tengah, Dinkes Bangka Selatan dan Dinkes Bangka Barat. (BBR)


Sumber : Rilis Diskominfo Babel