Bapaslon Rido Dijadwalkan Minggu Akan Daftar ke KPU Bangka Selatan

Irwan
Bapaslon Rido Dijadwalkan Minggu Akan Daftar ke KPU Bangka Selatan
Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Bangka Selatan Rina Tarol - Doni Indra

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Bangka Selatan Rina Tarol - Doni Indra dijadwalkan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan pada Minggu (6/9/2020) mendatang.

 Sebelumnya diberitakan, KPU Bangka Selatan membuka pendaftaran calon pasangan peserta Pilkada pada tanggal 4 hingga 6 September.

Ketua Tim pemenangan Bapaslon Rina Tarol - Doni Indra (Rido), Samson Asrimono mengatakan dijadwalkan Bapaslon Rido akan mendaftar di KPU pada hari minggu.

“Rencananya sekitar pukul 13.00 WIB kami akan mendaftar di KPU. Sebelum mendaftar di KPU kami akan menggelar deklarasi sekitar pukul 09.00 WIB sampai selesai,” kata Samson, Rabu (2/9/2020)

Selain itu, Bapaslon Rido bersama tim terlebih dahulu akan melakukan sholat dzuhur berjamaah lalu bersama-sama menuju KPU.

“Pada pendaftaran ke KPU nanti kita akan mematuhi protokol Covid-19 sesuai aturan yang ditetapkan,” ujarnya.

Menurutnya, tidak ada pengerahan massa pendukung mengingat pandemi Covid-19. Namun pihaknya juga tidak bisa melarang jika ada massa yang tetap datang mengiringi Bapaslon.

“Sejauh ini Bapaslon Rido dan tim terus menyiapkan persiapan, mulai dari berkas administrasi yang dibutuhkan hingga persiapan lainnya. Sejauh ini persiapan kami sudah hampir 80 persen,” katanya. (BBR)