Basarnas Babel Gelar Apel Siaga Jelang Lebaran

Irwan
Basarnas Babel Gelar Apel Siaga Jelang Lebaran
Basarnas Babel gelar apel siaga jelang lebaran, Minggu (17/5/2020). Foto: Ist
PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang (Basarnas Babel) melaksanakan siaga SAR Khusus Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 Masehi.
Apel Siaga SAR Khusus menjelang hari raya lebaran dilaksanakan di halaman depan Kantor Basarnas Babel, Minggu (17/5/2020).
Apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil maupun peralatan SAR yang akan di gunakan dalam siaga SAR khusus lebaran tahun ini.
Apel siaga diikuti oleh tim yang mendapatkan jadwal piket Siaga SAR Khusus yang ada di kantor Basarnas maupun unit-unit POS SAR yang ada di Bangka Belitung, termasuk pegawai yang tidak melaksanakan WFH (Work From Home) juga hadir dalam kegiatan ini.
Kepala Basarnas Babel Fazzli mengatakan, kegiatan Siaga SAR Khusus ini akan dilaksanakan selama H-7 sampai dengan H+7.
"Namun karena kita lagi mengalami pandemi Covid-19 maka kami tidak membuka posko posko seperti tahun-tahun sebelumnya baik di Bandara Depati Amir, Pelabuhan Muntok, Pelabuhan Pangkalbalam dan sejumlah titik lainnya," jelas Fazzli.
Posko Terpadu siaga SAR Khusus Lebaran Tahun ini berada di Command Centre
Basarnas Babel, Siaga SAR Khusus Lebaran tahun ini kita mengutamakan pelaksanaan seluruh kegiatan berdasarkan protokol Covid-19.
"Kita juga utamakan jaring komunikasi, koordinasi serta mengurangi mobile/patroli seperti dahulu, ini dikarenakan adanya pelarang mudik. Untuk tema siaga kita Tidak Mudik, Tidak Piknik, Silahturahmi Tetap Asyik." ujarnya.
Dengan Siaga SAR Khusus Lebaran diharapkan akan terwujudnya pelayanan SAR yang optimal untuk mendukung kebijakan permerintah dalam rangka pencegahan Covid-19 dan dengan membantu unsur-unsur terkait lainnya (Polri, Kementrian Perhubungan, Dinas Kesehatan dan pemerintah provinsi/kabupaten/kota) secara profesional, sinergi dan aman.
Fazzli mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak dan memakai masker jika terpaksa keluar rumah serta tetap di rumah saja, hindari kerumunan karena jumlah pasien saat ini masih terus meningkat. (BBR)