Basel Bertambah Merah, Kali Ini Dua Warga Simpang Rimba Dinyatakan Positif Covid-19

andre
Basel Bertambah Merah, Kali Ini Dua Warga Simpang Rimba Dinyatakan Positif Covid-19
Foto : Andre

SIMPANGRIMBA, BABELREVIEW--Baru saja dinyatakan kembali ke zona merah pada kemarin, setelah satu orang asal kecamatan Payung klaster kapal keruk dikonfirmasi Positif Covid-19.Hari ini dua pasien lagi terkonfirmasi positif Covid-19.

 Adalah AB dan IM warga Kecamatan Simpang Rimba, yang dinyatakan positif Covid-19.

 Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel, Supriyadi membenarkan bahwa dua pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

 " Dua orang laki-laki tersebut berasal dari klaster temboro yang telah di uji Swab.Hasilnya ialah positif Covid-19, " imbuhnya Rabu (03/06/2020).

 Supriyadi menegaskan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tim gugus tugas bekerja sama dengan puskesmas untuk mentracking siapa saja yang pernah melakukan kontak fisik dengan dua pasien tersebut.

 " Kita akan melakukan rapid tes kepada keluarga dan orang orang yang melakukan kontak fisik denga n pasien positif Covid-19 tersebut, " tambahnya.

 Selain itu, sambungnya kita akan melakukan desinfeksi kerumah pasien tersebut.

 " Kita akan mengirimkan dua pasien tersebut ke balai karantina Provinsi di Pangkalpinang untuk mendapatkan perawatan sampai dinyatakan sembuh, " pungkas Supriyadi.(BBR).