Basel Kembali Masuk Zona Merah, Ini Kata Justiar

kasmirudin
Basel Kembali Masuk Zona Merah, Ini Kata Justiar
Bupati Bangka Selatan, DR.Ir.H.Justiar Noer Msi. (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Sempat lepas dari zona merah pasca meninggalnya satu pasien terkonfirmasi Covid-19 dan istrinya yang sudah dinyatakan sembuh, kini Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali menjadi zona merah setelah satu orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui berasal dari Kecamatan Payung.

Diketahui, pasien tersebut merupakan satu dari sekian orang klaster kapal keruk yang dikonfirmasi positif Covid-19.

Menanggapi Basel yang kembali masuk zona merah, Bupati DR.Ir.H.Justiar Noer MSi mengatakan, bahwa masyarakat harus terus waspada.

"Kita dapat kabar bahwa Basel kembali masuk zona merah, setelah satu orang pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 klaster kapal keruk itu berasal dari Kecamatan Payung," ujarnya.

Diakui Justiar, dari hasil riwayat perjalanan, yang bersangkutan dikabarkan pernah pulang ke rumahnya di Payung pada saat lebaran Idulfitri 1441 H.

"Mendapatkan informasi tersebut, kami langsung bergerak untuk mentracking keluarga dan orang yang sempat kontak langsung dengan pasien tersebut, " katanya, Selasa (2/6/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, bagi masyarakat sekitar yang pernah kontak fisik dengan pasien untuk segera melapor ke Tim Gugus Tugas Covid-19.

"Besok juga tim gugus akan melakukan rapid test kepada keluarga pasien dan orang yang telah terdata pernah kontak langsung dengan pasien," bebernya.

Ia berharap, keluarga pasien dan orang yang pernah berkontak dengan pasien untuk mengisolasikan diri secara mandiri dulu.

"Semoga tidak ada pasien transmisi lokal di Basel. Sayaa juga berharap semoga pasien tersebut bisa sembuh," pungkas Justiar. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir