Basel PPKM Level 3, Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Beras dan Bantuan Sosial

Irwan
Basel PPKM Level 3, Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Beras dan Bantuan Sosial

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyerahkan secara simbolis bantuan beras dan bantuan sosial tunai (PPKM) level 3 di Kantor Kelurahan Teladan, Toboali, Bangka Selatan, Senin (26/7/2021).

Penyerahan secara simbolis ini dihadiri juga oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Kapolda Bangka Belitung, Danrem 045/Garuda Jaya, Brigadir Jenderal TNI M. Jangkung Widyanto, Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi, Kapolres Basel Joko Isnawan, Kajari Basel Mayasari, Danramil Toboali Mayor Inf. Istiyari, Pj. Sekretaris Daerah Bangka Selatan Achmad Ansyori, dan  masyakat penerima bantuan.

"Hari ini, Kabupaten Bangka Selatan mulai menerapkan PPKM Level 3 untuk itu pemerintah memberikan bantuan PPKM kepada masyarakat sesuai dengan data yang telah dirilis," kata Erzaldi.

Diakuinya, berkenaan dengan ketetapan itulah pemerintah menyampaikan bantuan, khusus hari ini bapak Presiden meminta kami untuk menyampaikan bantuan kepada masyarakat berdasarkan data yang sudah dirilis dan terdaftar di Dinas Sosial, intinya Pemerintah terus berupaya untuk memenuhi dan meringankan beban masyarakatnya, semoga apa yang diiberikan ini ada manfaatnya.

"Saya ingatkan supaya masyarakat  mengikuti dan melaksanakan PPKM sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," ujarnya.

Menurutnya, dengan PPKM ini tentunya aktifitas masyarakat terbatas untuk menghindari berkerumun dan lain sebagainya. Intinya PPKM ini harus dilaksanakan dan diikuti sampai tanggal 8 Agustus nanti, kalau tidak ada penurunan mungkin akan berlanjut.

Adapun bantuan beras dari pemerintah dan bantuan sosial tunai dari PT POS Indonesia dalam rangka PPKM Level 3 untuk masyarakat di Kelurahan Teladan meliputi 54 orang bantuan sebesar Rp 300 ribu beserta beras 10 kg, dan bantuan beras untuk KPM PKH diterima 74 orang. (BBR)


Laporan: Andre

Editor: Irwan