Bateng Tuan Rumah, Kejuaraan Pencak Silat Persinas Asad Babel Diikuti 150 Peserta

faisal
Bateng Tuan Rumah, Kejuaraan Pencak Silat Persinas Asad Babel Diikuti 150 Peserta
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Saat Peresmian Kejuaraan Pencak Silat, Jumat (24/1/2020)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Kejuaraan Provinsi Pencak Silat Persinas ASAD Bangka Belitung (Babel) Tahun 2020 secara resmi dibuka pada Jumat (24/1/2020).

Pelaksanaan kejuaraan Pencak silat Persinas ASAD Babel yang digelar di Kabupaten Bangka Tengah sebagai tuan rumah ini diikuti oleh Enam Kabupaten dan Satu Kota dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh memberikan arahan bahwa perguruan pencak silat harus terus berkembang, berkoordinasi dan berkolabirasi dengan pemerintah daerah.

"Kegiatan pencak silat ini bisa memberikan kepercayaan diri dan keberanian kepada anak-anak yang tergabung didalamnya sehingga mampu melatih mental saat menghadapi setiap permasalahan,"ujarnya.

Ia menyampaikan kalau seni bela diri pencak silat ini harus diiringi dengan niat dan ahlak yang baik sehingga mampu menampilkan pertunjukan seni yang bagus.

"Selain bersilaturahmi, pertunjukan ini juga mengajarkan akan sikap menghargai dan sportifitas yang utama sat bertanding,"ungkapnya.

Ibnu Saleh menuturkan, dengan semangat sportifitas, semua adalah saudara dalam rumpun Sepintu Sedulang maupun Selawang Segantang.

"Bagi para pengadil pertandingan, bersikaplah profesional dalam menilai pertandingan sehingga tercipta pencak silat yang berkualitas,"pungkas Bupati.


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03

Sumber : Babel Review