Bawaslu Babel Apresiasi Ormas dan Komunitas

kasmirudin
Bawaslu Babel Apresiasi Ormas dan Komunitas
Ketua Bawaslu Bangka Belitung, Edi Iriawan. (Foto: Lala)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Mengawali pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 mendatang di empat kabupaten, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Sosialiasi Pengawasan Pemilu Dengan Organisasi Kemasyarakatan se-Provinsi Kepulaun Bangka Belitung bertempat di Sun Hotel Pangkalpinang pada Senin (16/12/2019).

Kegiatan yang melibatkan beberapa organisasi kemasyarakatan dan komunitas kepemudaan di Bangka Belitung ini, bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan pengawasan partisipatif pada pilkada serentak tahun 2020 mendatang, sebagaimana yang telah dilakukan oleh organisasi kemasyarakatan dan komunitas kepemudaan pada Pemilu 2019 lalu.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan mengatakan, apresiasi dan terima kasih kepada ormas yang sudah membantu Bawaslu dalam menjalankan tugas pada pemilu serentak 2019.

"Melalui kegiatan ini saya sampaikan kepada seluruh rekan-rekan ormas khususnya yang hadir pada hari ini, apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya telah membantu Bawaslu Babel dan jajarannya dalam menjalankan tugas pengawasan pada pemilu serentak 17 April 2019 yang lalu," ungkapnya.

Peran serta dari seluruh elemen masyarakat terhadap jalannya proses pemilu untuk mewujudkan demokrasi yang luber dan jurdil, diyakini Edi Irawan sebagai sebuah kekuatan untuk mencegah terjadinya pelanggaran pemilu.

"Dalam mengawal pemilu serentak tahun 2020, saya ingin ormas di Babel tetap memberikan dukungan berupa pengawasan partisipatif seperti yang telah kita lakukan selama ini," tutupnya. (BBR)


Penulis : Lala

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review