Bawaslu Babel Gelar Patroli Pengawasan

kasmirudin
Bawaslu Babel Gelar Patroli Pengawasan
Bawaslu Babel menggelar konsolidasi internal, untuk melakukan patroli selama masa tenang, pungut, dan hitung suara, Sabtu (23/6/2018).(foto:Lala)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW -- Menghadapi pemilihan kepala daerah di tiga kabupaten/kota, Bawaslu Bangka Belitung beserta jajaran staf melaksanakan konsolidasi untuk menyusun strategi supervisi dalam rangka patroli pengawasan, Sabtu (23/6/2018).

Andi Budi Yulianto, Kordiv Pencegahan dan Hubal yang memimpin rapat konsolidasi mengatakan, bahwa patroli pengawasan ini sangat dibutuhkan untuk membantu Panwaslu Kabupaten/Kota mengawasi masa tenang dan masa pungut hitung suara.

"Kami telah menyusun jadwal dan SOP supervisi untuk semua jajaran staf, agar semua dapat berpartisipasi pada kegiatan patroli pengawasan ini. Karena kegiatan ini sangat penting untuk membantu rekan kita di Panwaslu Kabupaten/Kota," ujarnya.

Yaumil Ikrom, Kasubbag Hukum menjelaskan bahwa kegiatan ini berfokus pada tiga hal yaitu penertiban APK, politik uang dan TPS rawan.  "Bagi tim yang akan turun nanti, saya ingatkan fokus kita pada penertiban APK, politik uang dan TPS rawan," jelasnya.

Kegiatan supervisi patroli pengawasan ini dilaksanakan selama lima hari mulai dari tanggal 24 hinggal 28 Juni 2018 selama masa tenang dan masa pungut hitung suara pemilihan kepala daerah serentak 2018.

"Patroli Pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Bangka Belitung ini, bertujuan untuk memberikan informasi, konsultasi pemecahan masalah pada dugaan pelanggaran Pilkada atau kesalahan prosedur oleh jajaran penyelenggara pemilu," tutupnya.(BBR)


Penulis : Lala
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview