Bayi Usia 3 Bulan Warga Sri Menanti Terpapar Covid-19

Irwan
Bayi Usia 3 Bulan Warga Sri Menanti Terpapar Covid-19

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan adanya pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani isolasi dan karantina sebanyak 22 orang.

Namun di Kabupaten Bangka masih ada penambahan kasus baru sebanyak 19 orang.

Kemudian data yang ada di Satgas Covid-19 Bangka adalah untuk jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 2.483 orang, yang sudah sembuh 2.354 orang, masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung masih ada 167 orang.

Sementara itu, yang masuk dalam kategori kontak erat ada sejumlah 4.644 orang, suspek 1.633 orang, suspect discarded 1.544 orang, probable 1 orang dan yang total yang meninggal dunia ada 35 orang.

"Hingga hari ini masih ada 94 orang lagi yang menjalani isolasi di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Dari 19 yang positif Covid-19 dengan inisial M masih usia 3 bulan dengan jenis kelamin perempuan yang beralamat di Sri Menanti, Sungailiat," jelasnya, Selasa (13/4/2021).

Menurut penjelasan Boy Yandra, pasien M sebelumnya ada kontak erat dengan pasien DA asal Parit Padang. Dan M masuk dalam kategori transmisi lokal, untuk saat ini pasien sudah dilakukan karantina RS Safri Rahman.

Pihkanya menghimbau kepada masyarakat yang hasil pemeriksaan rapid antigen dinyatakan positif untuk tidak melakukan penolakan terhadap petugas pada saat menjemput untuk dilakukan isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk tetap selalu taat melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar, seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama," tukasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan