Begini Tips Wakapolres Basel, Agar Anak-Anak Terhindar Dari Narkoba

Ahada
Begini Tips Wakapolres Basel, Agar Anak-Anak Terhindar Dari Narkoba
Wakapolres Basel, Kompol Sarwo Edi pada konferensi pers di dampingi Kabag Ops Kompol Widodo dan Kasatresnarkoba Iptu Yandrie seizin Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto, Jumat (16/10/2020). (Ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Wakapolres Basel Kompol Sarwo Edi seizin Kapolres berpesan kepada seluruh orangtua di Bangka Selatan agar senantiasa menjaga anak dari bahaya narkoba.

Nasihat ini disampaikan Wakapolres, menyikapi banyaknya kasus narkoba yang satu bulan terakhir berhasil ditangani pihak Polres Bangka Selatan.

Sebanyak 15 orang tersangkut tindak pidana penyalahgunaan narkotika berhasil  diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Basel dalam kurun waktu 1 September - 15 Oktober 2020 ini.

Adapun kelima belas orang tersangka ini diamankan dari 9 kasus yang berhasil diungkap Satresnarkoba.

" Peranan orangtua sangat penting dalam menjauhkan anaknya dari pemakaian narkoba. Banyak hal yang bisa dilakukan orang tua, diantaranya mengawasi hingga menjelaskan bahaya mengkonsumsi narkoba, " ungkap Wakapolres seusai konferensi pers, Jumat (16/10/2020).

Menurutnya, orang tua memiliki andil besar dalam mengedukasi anak tentang bahaya narkoba mulai dari efeknya ke tubuh hingga hukuman yang menanti.

" Cara lain orang tua guna menghindari anaknya dari kenakalan terutama narkoba, ialah memberikan perhatian penuh, belajar bersama anak hingga menghabiskan waktu bersama anak, " katanya.

Diakui Wakapolres, narkoba tidak lagi memilah usia maupun jenis kelamin.  Orang dewasa, anak-anak, laki-laki, hingga perempuan sudah ada yang mengonsumsi narkoba.

 " Mari bersama-bersama menjaga anak - anak kita. Menjaga generasi kita untuk tidak mencoba-coba narkoba, " ajaknya. (BBR)
Laporan: andre