Belasan Perahu Nelayan Toboali Rusak Dihantam Gelombang Besar

kasmirudin
Belasan Perahu Nelayan Toboali Rusak Dihantam Gelombang Besar
Sejumlah perahu nelayan yang tertambat di tepi Pantai Kelisut, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan rusak dihantam gelombang besar, Sabtu (2/5/2020) dini hari. (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Sedikitnya 10 perahu nelayan yang berada di tepi Pantai Kelisut, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, dihantam gelombang besar, Sabtu (2/5/2020) sekira pukul satu dini hari.

Hantaman gelombang tersebut mengakibatkan perahu menjadi rusak.Tak hanya itu, besarnya gelombang ditambah angin kencang membuat sejumlah perahu nelayan terlempar ke daratan.

Ketua Pokdarwis Pantai Kelisut, Adil menyebutkan, total kerugian yang dialami nelayan mulai dari jaring hingga perahu yang rusak total mencapai Rp 50 juta.

Menurutnya, gelombang besar ditambah angin kencang, membuat perahu yang ditambat di Pantai Kelisut terseret ke darat. Ada 10 perahu yang rusak total, termasuk puluhan bahkan ratusan pieces jaring rusak.

“Adanya musibah ini, saya berharap ada perhatian dari pemerintah baik provinsi maupun kabupaten untuk membantu mengganti atau memperbaiki perahu dan jaring nelayan yang rusak. Semoga  permintaan ini segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah,” kata Adil. (BBR)


Penulis  : Andre

Editor    : Kasmir