Beliadi dan Junaidi Rachman Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat Beltim

Kasmirudin
Beliadi dan Junaidi Rachman Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat Beltim
Anggota DPRD Babel, Beliadi dan Junaidi Rachman, dan Yoga Nusirwan menyerap aspirasi masyarakat di Desa Lilangan, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Selasa (20/4/2021). (Foto: Setwan DPRD Babel)

BELITUNG TIMUR, BABELREVIEW.CO.ID -- Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berkomitmen menyerap dan menampung aspirasi masyarakat, terkait berbagai persoalan yang terjadi di daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Kegiatan reses yang dilaksanakan anggota DPRD Babel di Kabupaten Belitung Timur, yang terdiri dari Beliadi dan Junaidi Rachman, dan Yoga Nusirwan guna menyerap aspirasi konstituen atau masyarakat di Desa Lilangan, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Selasa (20/4/2021) sore.

Politisi Partai Gerindra, Beliadi menjelaskan, akan menampung berbagai aspirasi masyarakat yang ada. Sehingga nanti untuk dapat diperjuangkan dan ditindaklanjuti.

Dalam kegiataan reses yang dilakukan di Desa Lilangan tersebut, sedikitnya ada tiga aspirasi kelompok masyarakat yang disampaikan, yakni kelompok budidaya ikan terkait pakan. Selain itu, mengenai penerimaan bantuan seperti CSR, bantuan tunai langsung dan kelompok petani terkait kebutuhan pupuk.

"Nah, aspirasi mereka ini akan kita tampung dan nanti baru kita dapat eksekusinya ke arah mana?” jelas Beliadi.

Ditambahkannya, untuk data penerima manfaat CSR, seperti bantuan langsung tunai, sebab ada sebagian masyarakat yang dapat dan ada sebagian yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

"Untuk penerima bantuan akan kita validasi data. untuk petani akan kita cukupkan kebutuhan pupuk mereka, sedangkan pembudidaya ikan masalah pakan. Intinya semua aspirasinya akan kita tampung,” ungkapnya.

Sementara Itu, Junaidi Rachman anggota DPRD Provinsi Babel turut serta mendengarkan langsung aspirasi dan keluh kesah masyarakat dan berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut dapat diperjuangkan dan terealisasi.

"Dapil IV menjadi tanggung jawab kita, Belitung dan Belitung Timur sama. Cuma untuk reses kali ini kami di Belitung Timur yaitu di Desa Lilangan, Jangkar Asam dan Manggar. Mungkin putaran kedua baru ke Belitung lagi,” ujar politisi PDIP ini. (BBR)


Penulis : Publikasi Setwan DPRD Babel

Editor   : Kasmir