Belitung Timur Wonderful 2018

Admin
Belitung Timur Wonderful 2018
foto:Vera Vlesia

BELTIM, BABEL REVIEW -- Pemerintah memiliki berbagai upaya memajukan pariwisata, seni dan budaya Indonesia, salah satunya program Wonderful Indonesia. Pemerintah Kabupaten Belitung Timur  (Beltim) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim menggelar Belitung Timur Wonderful 2018 dengan tema ‘’Menggali dan Promosikan Potensi Wisata Bahari untuk Membangun Sektor Pariwisata di Kabupaten Belitung Timur,’’di Pantai Burong Mandi Kecamatan Damar, Sabtu - Minggu , 11-12 Agustus 2018. 

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba-lomba yakni lomba bekater, lomba ngenjale (cara tradisional orang Belitong dalam menangkap ikan), lomba mencari keremis dan lomba patung pasir dengan peserta  berasal dari masyarakat dan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Beltim. Masyarakat yang hadir sangat antusias menyaksikan even tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim, Evi Nardi sangat bangga melihat antusias masyarakat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan ini. Ia mengatakan Belitung Timur Wonderful 2018 dilaksanakan sebagai upaya menjaga eksistensi, membangun kreativitas dan mempromosikan sektor maritim sebagai potensi pariwisata sehingga kedepannya diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pantai Burong Mandi dan objek wisata lainnya yang ada di Belitung Timur.

“Kami terus berupaya mempromosikan wisata Belitung Timur. Tujuannya kita sama, agar kunjungan wisatawan dapat meningkat. Di Pantai Burung Mandi ini memiliki ragam keunikan dan keindahan panorama. Banyaknya perahu kater yang berwarna-warni menjadi salah satu daya tarik wisatawan, sehingga kita gelar lomba bekater termasuk lomba mencari keremis, lomba ngenjale dan lomba patung pasir,” ungkap Evi. (BBR)


Penulis :Irwan
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview