Beltim Gelar Kongres Askab PSSI, Toyo: Persiapan untuk Porprov

Kasmirudin
Beltim Gelar Kongres Askab PSSI, Toyo: Persiapan untuk Porprov
Asosiasi Kabupaten PSSI Belitung Timur, menggelar Kongres Biasa di Gedung Olahraga Kabupaten Beltim, Rabu (31/3/21). (ist)

MANGGAR, BABELREVIEW.CO.ID -- Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Belitung Timur, menggelar Kongres Biasa di Gedung Olahraga Kabupaten Beltim. Kongres dibuka oleh Ketua Umum KONI Beltim Kamarudin, Rabu (31/3/21).

Sebanyak 40 perwakilan klub sepak bola dari total 60 klub yang ada di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) hadir. Bupati Beltim Burhanudin juga turut hadir, namun dalam kapasitasnya sebagai Ketua Askab PSSI Beltim.  

Kongres biasa ini digelar untuk penyusunan panitia pemilihan Ketua Askab PSSI masa jabatan 2021 – 2025 pada Kongres Luar Biasa mendatang, mengingat jabatan Ketua Askab PSSI Beltim akan habis masa berlakunya.

Ketua KONI Beltim Kamarudin meminta, agar proses kongres berjalan dengan baik dan tertib serta tetap mengedepankan protokol kesehatan. Sebagai bagian dari KONI, Askab PSSI harus dapat berjalan optimal untuk meningkatkan prestasi sepak bola di Kabupaten Beltim.

“Agenda hari ini sangat penting, karena pada hari ini rencana pemilihan Ketua PSSI Beltim masa bakti 2021-2025, sebagaimana sudah diagendakan nanti pada kongres luar biasa. Kegiatan ini untuk mengoptimalkan jalannya organisasi khususnya cabang olahraga sepak bola, " kata Toyo sapaan akrab Kamarudin.

Dengan terpilihnya Ketua, Toyo berharap Askab PSSI dapat dengan cepat membuat program pelatihan yang tentunya disesuaikan dengan program-program KONI Beltim, lewat Bidang Pembinaan Prestasi serta Bidang Penelitian dan Pengembangan. Salah satunya Program Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) dan TC berjalan.

“Kita masih ada waktu dua tahun untuk persiapan latihan Porprov. Marilah kita berjuang, jadilah patriot olahraga untuk mengharumkan nama Belitung Timur. Bila nama Kabupaten kita baik maka Bupatinya juga ikut baik," kata Toyo.

Toyo juga menyatakan selalu memberikan perhatian khusus kepada Askab PSSI. Hal ini lantaran kedekatan emosional, mengingat Dia merupakan mantan atlet sepak bola Kabupaten Beltim, sekaligus pemilik klub sepak bola.

“Maka dari itu saya selaku Ketua KONI memberikan perhatian khusus kepada PSSI Kabupaten Beltim dengan cara mengakomodir setiap kegiatan. Sepak bola ini kan olahraga masyarakat yang sangat bergengsi,” tukasnya. (BBR)


Penulis: Diskominfo Beltim

Editor  : Kasmir