Belum Terapkan Protokol Kesehatan, Pemkot Pangkalpinang Tutup Arena Permainan

kasmirudin
Belum Terapkan Protokol Kesehatan, Pemkot Pangkalpinang Tutup Arena Permainan
Plt Kepala DPMPTSP dan Naker Kota Pangkalpinang, Yan Rizana. (foto: dok)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kota Pangkalpinang, melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kota Pangkalpinang, mengeluarkan Surat Edaran Nomor 045.4/395/DPMPTSP&NAKER/VII/2020, tentang intruksi penutupan sementara, tempat arena permainan di Kota Pangkalpinang.

Instruksi penutupan sementara tersebut, dikarenakan adanya temuan di lapangan tempat usaha arena permainan belum menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. 

Plt Kepala DPMPTSP dan Naker Kota Pangkalpinang, Yan Rizana mengatakan, dalam arena permainan masih ditemukan pengunjung yang tidak menggunakan masker dan tidak menerapkan jarak fisik minimal 1 meter.

"Beberapa tempat usaha belum melakukan pemeriksaan suhu badan bagi pengujung yang akan masuk ke ruangan, dan rawan terhadap kerumunan serta tidak ada kontrol pembatasan jumlah pelanggan/pengunjung yang dapat masuk ke gedung arena permainan," kata Yan, Sabtu (18/7/2020).

Ia juga mengatakan, melalui surat edaran tersebut, Pemkot Pangkalpinang menginstruksikan untuk melakukan penutupan sementara terhitung sejak Sabtu (18/ Juli/2020).

"Pada penentuan batas waktu tersebut, DPMPTSP dan Naker Kota Pangkalpinang selaku penerbit izin usaha akan melakukan koordinasi dengan instansi yang berwenang, terkait dengan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Pangkalpinang," ujarnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review