Bendera Partai Dibakar, Pengurus DPC Kabupaten Bangka Minta Pihak Kepolisian Usut Tuntas Pelaku

Ibnuwasisto
Bendera Partai Dibakar, Pengurus DPC Kabupaten Bangka Minta Pihak Kepolisian Usut Tuntas Pelaku
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin Sip foto bersama dengan pengurus saat ingin berangkat ke Mapolres Bangka, Selasa (30/6/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka bersama seluruh pengurus PAC dan ranting mendatangi Mapolres Bangka, Selasa (30/6/2020), guna untuk menjalankan instruksi DPP Partai PDI Perjuangan dalam memberikan kepada pihak kepolisian agar mengusut secara tuntas pelaku insiden pembakaran bendera partai yang terjadi beberapa hari yang lalu di Jakarta.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin Sip meminta pihak kepolisian agar mengusut secara tuntas, karena pihak Pengurus DPP PDI Perjuangan telah menempuh jalur secara hukum dalam kasus pembakaran atribut partai PDIP.

"Karena bendera partai merupakan simbol partai yang sekaligus alat komunikasi dan interaksi kepada masyarakat. Dan kemudian, bendera partai adalah marwah bagi partai kami oleh karena itu harus dilakukan pembelaan dan dukungan kepada pihak polres Bangka dalam mengusut tuntas dalang dibalik kejadian pembakaran bendera tersebut," ujarnya.

Ia sebenarnya ingin menurunkan seluruh kader dan simpatisan Partai PDI Perjuangan yang ada di Kabupaten Bangka, tetapi karena mendapatkan instruksi dari pihak Polres Bangka agar membatasi anggota yang akan mendatangi Mapolres Bangka.

"Sehingga dalam kegiatan ini kami batasi hanya untuk ketua, sekretaris dan bendahara pengurus PAC dan ranting. Sesuai dengan instruksi ketua Umum PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri dalam menyingkapi insiden pembakaran bendera partai tersebut seluruh jajaran partai dari simpatisan, ranting, anak ranting, PAC, DPC dan DPD tetap selalu menjaga kekompakan, merapatkan barisan dan tidak melakukan hal-hal yang anarkis," tegasnya.

Menurutnya, kondisi saat ini khususnya di Kabupaten Bangka masih dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. Karena pihaknya sampai saat ini selalu mengikuti perintah Ketua Umum.

"Yang jelas harus mempunyai kesadaran pribadi dalam menjaga situasi dan kondisi daerah kita selalu kondusif. Dengan insiden tersebut, kami berharap agar pihak kepolisian dapat dengan secepatnya membuat masalah ini menjadi terang benderang. Dengan begitu seluruh simpatisan PDI Perjuangan dapat mengetahui siapa sebenarnya dalang dibalik kejadian itu, sehingga tidak adanya dugaan-dugaan yang berseliweran di tengah masyarakat. Inilah bentuk dukungan moral kita kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dan inilah bentuk loyalitas dan pembelaan kami terhadap partai," tutup Syahbudin. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review