Benih Ikan BBI Dijual Hingga Kabupaten Lain, Berhasil Raup Rp 50 Juta

Irwan
Benih Ikan BBI Dijual Hingga Kabupaten Lain, Berhasil Raup Rp 50 Juta
TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Benih ikan yang tersedia di Balai Benih Ikan (BBI) Toboali banyak diminati oleh pembudi daya ikan air tawar mulai dari kota Toboali hingga daerah lain seperti Koba dan sekitarnya.


Hal ini disampaikan oleh Kasubag TU BBI, Rama.Menurutnya ketersediaan benih ikan dan tingkat ketahanan benih ikan menjadi alasan banyaknya pembudidaya ikan air tawar membeli benih ikan di BBI.

"Selain dipesan oleh pembudi daya ikan air tawar di seputaran Toboali, benih ikan BBI juga dibeli oleh pembudi daya ikan air tawar atau kelompok budi daya ikan air tawar di daerah koba hingga Simpang Katis.Saat stok habis, mereka selalu beli di BBI, " katanya.

"Dikatakannya, BBI Toboali menyediakan 6 komoditi ikan air tawar diantaranya ikan Lele, ikan Nila Hitam, ikan Nila Merah, ikan Gurame, ikan Baung, dan ikan patin.

"Untuk yang paling sering dibeli oleh pembudi daya adalah ikan lele dan ikan nila, " katanya, selasa (25/05/2021).

"Lebih lanjut ia mengatakan, BBI Toboali saat ini fokus kepada penjualan benih ikan.

"Masing masing jenis ikan memiliki penanggung jawab, misalnya untuk ikan lele ada timnya begitu juga dengan ikan ikan lain.Mereka yang bertanggung jawab untuk pemijahan dan lain lain.

"Terakhir ia mengatakan, dari hasil penjualan benih BBI Toboali pada tahun lalu berhasil meraih pendapatan 50 juta dan target tersebut juga berlaku untuk tahun ini. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan