Beraksi di 5 TKP, 2 Warga Simpang Perlang Dihadiahi Timah Panas

kasmirudin
Beraksi di 5 TKP, 2 Warga Simpang Perlang Dihadiahi Timah Panas
Dua pelaku pencurian rumah warga saat diamankan di Mapolres Bangka Tengah, Kamis (23/4/2020) siang. (Foto: istimewa)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Agus (42) dan Afriansyah (30) tak berdaya saat diringkus Tim Reskrim Polres Bangka Tengah di rumahnya masing-masing di Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Bangka Tengah pada Kamis, (23/4/2020) pukul 13.00 WIB.

Kedua pelaku pencurian ini langsung digelandang ke Mapolres Bangka Tengah oleh Tim Reskrim Bangka Tengah yang dipimpin Katim Brigadir Hilmansyah

Aksi penangkapan ini dilakukan setelah dua dari lima korban yaitu Joko dan Bintang, melaporkan kasus pencurian ke Polres Bangka Tengah.

Kabag Ops Bangka Tengah AKP Yuda seizin Polres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan, menindaklanjuti laporan kedua korban pencurian tersebut, Tim Satreskrim langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya melakukan penangkapan. Setelah diketahui tersangka merupakan warga asli Kelurahan Simpang Perlang.

"Setelah melakukan penyelidikan, tim akhirnya memastikan keberadaan pelaku. Sekitar pukul 13.00 WIB pelaku berhasil diamankan oleh Tim Reksrim Bangka Tengah saat sedang berada di rumahnya masing-masing," terang Kabag Ops, Jumat (24/4/2020).

Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian di lima TKP berbeda dengan dua korban yang sudah melapor atas nama Joko dengan nilai kerugian Rp 5 juta dan Bintang dengan nilai kerugian Rp 2,5 juta. Sedangkan tiga korban lainya atas nama Yana, Devi dan Hendra belum melaporkan.

"Kedua pelaku yang melakukan aksinya dengan cara mencongkel pintu dan jendela rumah korban menggunakan besi tersebut, terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas. Karena kedua pelaku melakukan perlawanan saat akan ditangkap," ungkapnya

Akibat aksi tersebut, kedua pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana kasus curat

"Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Bateng beserta barang bukti berupa 3 unit Hp merk Oppo, 1 unit Hp Xiaomi, 1 unit Hp Vivo, 1 unit Sepeda motor vega R, 1 buah magicom dan 2 bilah besi panjang,"pungkasnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir