Berbagai Produk Unggulan IKM Dipromosikan di Gerai Kerajinan Daerah Beltim

Irwan
Berbagai Produk Unggulan IKM Dipromosikan di Gerai Kerajinan Daerah Beltim
Gerai Kerajinan Daerah Beltim

MANGGAR, BABELREVIEW.CO.ID — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Belitung Timur kini memiliki sebuah gerai yang terletak di kawasan pasar Kota Manggar.

Berbagai hasil produk industri kerajinan, seperti anyaman bambu, batik Belitung, gantungan kunci, gantungan kunci, tas, kaos, sabun dari madu, produk dari serai, kerajinan kerang, dan lainnya ada di Gerai Kerajinan Daerah Beltim.

Juga ada produk makanan, seperti kopi Belitung, pilus, dan kempelang mentah. 

“Gerai sudah berdiri kurang kebih setahun dan bermanfaat untuk membantu mempromosikan dan memasarkan produk IKM di Belitung Timur,” ujar Darmawan, Petugas Gerai Kerajinan Daerah Beltim kepada Babelreview, Selasa (24/11/2020).

Apalagi menurutnya, kualitas dan kemasan produk IKM kini semakin baik sehingga layak untuk dipromosikan, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional dengan keikutsertaan pameran dan even-even lainnya.  

“Kami melihat wisatawan domestik dan mancanegara yang datang pernah membeli batik dan produk makanan untuk dijadikan oleh-oleh yang terkesan unik dengan mutu yang bagus, sehingga pengunjung tak melupakan untuk memfotonya,” ujarnya.

“Gerai Kerajinan Daerah ini sangat penting untuk menampung produk IKM agar produk-produk unggulan bisa lebih diangkat, termasuk bisa dibantu meningkatkan pemasarannya,” katanya.

Darmawan berharap Gerai Kerajinan Daerah bisa lebih dikenal luas dan juga bisa lebih banyak memperkenalkan produk IKM lainnya. (BBR)

Laporan: Pras

Editor: Irwan